Banyak Warganet Tertipu, Apa yang Salah dengan Foto Ini?

Oleh Camelia pada 26 Mar 2019, 10:01 WIB
Diperbarui 28 Mar 2019, 09:13 WIB
gambar mirip dengan foto asli

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini sebuah foto yang beredar di sosial media sedang menjadi sorotan publik. Foto tersebut menunjukkan potret sebuah gerbong kereta di Jepang.

Pada foto tersebut terlihat gerbong kereta pada umumnya. Gerbong kereta terlihat sepi dan hanya nampak bangku, papan informasi, dan handstrap. Di ujung gerbong terlihat seorang penumpang duduk dengan tenang. Lantas apa yang membuat foto tersebut viral?

Nyatanya foto tersebut bukanlah sebuah foto biasa, melainkan gambar yang nampak sangat nyata. Ketika kalian memperbesar foto ini barulah terlihat bahwa foto ini adalah gambar. Gambar ini dibuat oleh seniman asal Jepang bernama Yanoken Desu. Gambar ini viral usai diunggah di akun twitter pribadi @yanokendesu.

Di utasnya, ia menjelaskan dalam bahasa Jepang bahwa gambar ini dibuat dalam waktu satu bulan dengan iPad Pro menggunakan aplikasi MediBang Paint.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Banyak Warganet Tertipu

gambar mirip dengan foto asli
foto: twitter/@yanokendesu

Sontak banyak warganet yang mengaku kaget dan tak menyangka bahwa foto tersebut adalah sebuah gambar. Hal ini lantaran gambar tersebut terlihat sangat nyata dan mirip dengan gerbong kereta sungguhan. Unggahan ini lantas mendapat 462 ribu likes dan diretweet sebanyak 162 ribu kali.

Lanjutkan Membaca ↓