Sukses

Gunakan Cara Unik dan Sederhana, Penggiling Cokelat Ini Ramah Lingkungan Banget

Cokelat adalah salah satu makanan yang banyak sekali digemari oleh orang di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu pecinta cokelat, pasti sangat senang jika menemukan cokelat yang belum pernah dimakan sebelumnya. Cokelat adalah salah satu makanan yang banyak sekali digemari oleh orang. Baik berbentuk cokelat batangan atau sudah diolah ke dalam berbagai bentuk dan makanan. Cokelat seolah menjadi makanan yang tak pernah membuat bosan.

Berbagai olahan berbahan dasar cokelat juga banyak ditemui. Mulai dari roti, es cokelat, kue, es krim dan masih banyak lagi. Cokelat terbaik dan terenak bisa kamu temukan di bebreapa negara di dunia seperti Belgia, Swiss, Jerman, Amerika Serikat dan Perancis.

Di negara tersebut memiliki pabrik terbaik sehingga menghasilkan cokelat terbaik pula. Dengan proses yang canggih dan modern tak heran jika negara tersebut menjadi penghasil cokelat terbaik. Namun ternyata tak semua cokelat lezat diproduksi dengan cara canggih, lho.

Dilansir dari Reuters oleh Liputan6.com, Senin (25/3/2019), di kawasan Pesisir Afrika terdapat pabrik yang menggunakan alat sederhana untuk menggiling biji-biji cokelat. Pesisir Afrika tepatnya di Core D’lviore ini menggunakan alat yang ramah terhadap lingkungan dan bisa menghemat energi bumi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggiling Cokelat yang Ramah Lingkungan

Dalam video yang diunggah di media sosial Twitter oleh Reuters Top News ini, menampilkan sebuah pabrik cokelat yang menggunakan alat penggiling cokelat yang sederhana. Cara ini diklaim sebagai cara yang dapat menciptakan environmentally-friendly.

Seorang desainer cokelat, Dana Mroueh, yang diwawancara dalam video tersebut mengatakan bahwa mereka ingin meminimalisir dampak terhadap lingkungan dengan menggunakan seminimal mungkin tenaga listik dalam proses. Untuk bisa memproduksi kokoa di pabrik tersebut terdapat dua alat yang membantu.

3 dari 3 halaman

Kandungan Coklat Organik yang Baik Bagi Tubuh

Mengonsumsi cokelat organik juga bisa menjaga kesehatan tubuh manusia. Dana Mroueh menambahkan bahwa mengonsumsi kakao atau cokelat organik dapat memberikan manfaat. Seperti antioksidan dan beberapa nutrisi yang terkandung berbeda dengan cokelat yang mengandung banyak gula.

Walaupun bermanfaat, ia mengaku cukup sulit mencari kakao di kawasan Pesisir Afrika. Maka dari itu membuat cokelat organik lebih susah dan mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini