Sukses

Ini Penjelasan Ilmiah Mengapa Pria Berewokan Bisa Jadi Pacar Idaman

Tiap orang memang memiliki seleranya masing-masing, pun saat berbicara mengenai pacar idaman.

Liputan6.com, Jakarta Tiap orang memang memiliki seleranya masing-masing, pun saat berbicara mengenai pacar idaman. Mungkin sebagian wanita memilih tampilan wajah bersih tanpa bulu. Namun, nyatanya ada pula yang lebih suka pria dengan jambang di wajahnya.

Ternyata, pria berjambang atau berewokan terbukti lebih menarik perhatian para kaum hawa. Hal ini dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan oleh dokter Dixston, seorang psikolog di Universitas Queensland, Australia. Lebih dari 8500 wanita diminta untuk menilai foto-foto pria berdasarkan seberapa atraktifnya mereka dan kemungkinan untuk menjalin hubungan.

Hasilnya menunjukkan bahwa lebih dari separuh wanita tersebut memilih pria berewokan sebagai kategori lebih menarik dan bisa dipertimbangkan untuk menjadi pacar jangka panjang. Sebaliknya, pria dengan bulu atau kumis tipis dianggap lebih cocok hanya untuk hubungan jangka pendek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Alasan mengapa pria berewokan lebih menarik perhatian

Menurut dokter Dixston, wanita cenderung terpikat dengan fitur testosteron tinggi. Dengan kata lain, pria berewokan menunjukkan aura semacam ‘Aku lebih dewasa. Aku bisa melindungimu dan keluarga.’ Selain itu, sebagai pendukung, suara yang berat dan bahu yang lebar akan semakin membuat wanita jatuh hati.

Penelitian yang berjudul The Masculinity Paradox tersebut juga menunjukkan bahwa sudut rahang yang tajam termasuk dalam indikator tingkat keatraktifan seorang pria. Maka nggak heran jika wanita lebih suka saat pria nggak bercukur.

Lebih lanjut, ini dia alasan mengapa pria berjambang lebih menarik perhatian kaum hawa, seperti yang dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (25/3/2019).

3 dari 6 halaman

1. Pria berjambang biasanya lebih percaya diri. Karena mereka berani tampil dengan rambut-rambut di wajah. Tapi nggak berarti malas bercukur, lho!

4 dari 6 halaman

2. Dikenal sebagai sosok maskulin dan dewasa. Pokoknya macho banget, deh.

5 dari 6 halaman

3. Sosok pria yang bijaksana, mengayomi, dan membuat nyaman.

6 dari 6 halaman

4. Terlihat seksi dan misterius, padahal aslinya menggemaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini