Ayah Ini Tinggalkan Sang Anak yang Mengidap Down Syndrome, Kisahnya Bikin Miris

Oleh Novita Ayuningtyas pada 25 Mar 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 27 Mar 2019, 12:13 WIB
Ayah Ini Tinggalkan Sang Anak Pengidap Down Syndrome, Kisahnya Bikin Miris

Liputan6.com, Jakarta Memiliki seorang anak adalah anugerah bagi setiap orangtua. Meskipun keadaan sang anak tidak sempurna, sebagai orangtua tetaplah memiliki tugas untuk terus merawat dan menjaganya dengan kasih sayang.

Namun tidak dilakukan olah sang ayah satu ini. Dilansir Liputan6.com dari worldofbuzz, Senin (25/3/2019), ia meninggalkan anaknya yang masih berusia 2 tahun yang mengidap down syndrome. Ia meninggalkan putranya kepada seorang pengasuh selama lebih dari satu tahun. Bahkan sang ayah pun menolak untuk membawa sang anak pulang kembali ke rumah mereka.

Seorang pengasuh yang bernama Wong ini merawat anak laki-laki yang masih berusia 2 tahun bernama Lee. Sang anak sendiri memang terlahir dengan keadaan down syndrome. Ayah dari bocah lelaki tersebut merupakan penduduk setempat yang menikah dengan seorang wanita asal Vietnam. Akan tetapi mereka berdua bercerai dan sang ibu pun kembali ke Vietnam.

Wong sendiri mengaku telah menghubungi sang ayah dan ibu dari Lee berkali-kali. Namun jawaban yang didapat oleh Wong tak sesuai harapan. Bahkan, pada saat menguhubungi sang ayah kali terakhir ia tidak menepati janjinya. Sebelumnya ayah dari Lee ini berjanji untuk membawa pulang anaknya. Bahkan saat dihubungi via telepon, sang ayah pun tak pernah bertanya mengenai keadaan sang putra.

2 dari 2 halaman

Tega tinggalkan anak dengan pengasuh

Ayah Ini Tinggalkan Sang Anak Pengidap Down Syndrome, Kisahnya Bikin Miris
Ayah tinggalkan anak (Sumber: Worldofbuzz)

Ketika musim libur tiba, Wong kembali menghubungi ayah Lee dan mengancam akan membawa Lee ke panti asuhan bila tak segera dijemput. Namun, saat ditemui oleh Wong dan sang istri, ayah Lee ini mengikat tangan keduanya pada sebuah kursi.

Bukan hanya itu saja, ayah Lee justru memberikan pelecehan verbal pada juga menyuruh Wong dan istrinya untuk merawat sang anak. Bahkan ayah Lee menuruh Wong untuk mempersiapkan peti mati untuk sang putra.

Namun meski menyuruh Wong dan istrinya untuk merawat sang putra, ayah Lee tidak memberikan bayaran ataupun biaya bagi Lee. Tentu saja hal ini memberatkan Wong dan juga keluarganya. Pasalnya Wong bukanlah berasal dari keluarga yang tidak memiliki masalah finansial. 

Menurut penuturan Wong, Lee sendiri memiliki saudara perempuan yang juga dirawat oleh pengasuh lainnya. Akan tetapi sang saudara perempuan telah kembali ke sisi ayahnya. Lee pun ditelantarkan oleh orang tuanya dan diserahkan kepada sang pengasuh.

Akibatnya, kasus ini pun dibawa ke anggota majelis negara bagian Pandamaran, Leong Tuck Chee. Mereka berharap jika sang ayah bisa membawa pulang Lee dan kembali bersama keluarganya.

Lanjutkan Membaca ↓
Kue Mirip Tisu Toilet Laku Dijual di Jerman