Sukses

Bukannya Gugah Selera, Poster Iklan Makanan Ini Malah Bikin Gagal Paham

Memasang poster iklan salah satu strategi jitu yang bisa menarik perhatian banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Di berbagai tempat umum seperti mal, tentu kamu kerap menemukan papan iklan atau poster yang berisi iklan di toko tersebut. Biasanya poster iklan tersebut berisi tulisan dan foto yang menarik konsumen dan pengunjung untuk datang ke gerai toko tersebut.

Memasang poster iklan salah satu strategi jitu yang bisa menarik perhatian banyak orang. Terlebih jika toko tersebut sedang mengadakan diskon atau memiliki produk baru. Namun bagaimana jika tulisan di iklan tersebut justru membuat banyak orang yang membacanya menjadi bingung?

Seperti yang terjadi di Malaysia. Di sebuah mal khusus perabotan rumah tangga terdapat food court yang menyediakan berbagai menu makanan. Salah satu seorang pengunjung merasa bingung dengan satu iklan yang dipasang oleh pihak kedai food court tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tulisan iklan makanan daging yang bikin bingung

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Senin (25/3/2019), seorang pengunjung pria memosting sebuah tulisan dari sebuah iklan dari salah satu kedai di food court mal tersebut. Foto tersebut ia posting di laman akun pribadi Facebooknya yang bernama Mak Khuin Weng.

Dalam iklan tersebut, sebenarnya ingin mempromosikan makanan untuk anak-anak yaitu bakso yang sedang populer. Namun yang menarik dan membuat bingung adalah dari tulisan iklan tersebut. Iklan tersebut di tulis dalam bahasa Malaysia,

"Bebola daging kanak-kanak"

Sontak ia kaget dengan tulisan tersebut. Kalimat tersebut bukan berarti bakso untuk anak-anak, melainkan bakso terbuat dari anak-anak. Foto tersebut lantas viral dan menuai komentar beragam dari para netizen di Facebook.

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen

Penulisan iklan makanan bakso tersebut menarik perhatian para netizen. Foto yang diposting oleh Mak Khuin Weng memunculkan pendapat beragam. Walaupun sebenarnya iklan tersebut hanya kekurangan satu kata yaitu 'untuk'.

Ada sebuah aturan bahwa iklan poster harus memiliki tulisan yang singkat namun mampu menyampaikan maksudnya dengan tepat. Kehilangan satu kata saja dapat menyebabkan kesalahpahaman bagi banyak orang yang membacanya.

"Haduhh… tulis saja'bakso daging hidangan anak2'," tulis salah satu netizen.

"hanya perlu meletakkan kata 'UNTUK' saja pada tengah kalimat itu. Meatball for kids set. Bakso daging untuk anak2," timpal netizen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini