Sukses

Supermarket Ini Gunakan Daun Pisang untuk Mengemas Makanan, Alasannya Bikin Takjub

Sayur dan buah yang dijual di supermarket ini dibungkus dengan daun pisang.

Liputan6.com, Jakarta Ada hal unik dari supermarket di negara tetangga, Thailand. Keunikan tersebut dikarenakan supermarket yang bernama Rumping Supermarket ini mengemas makanan yang mereka jual dengan menggunakan daun pisang. Daun pisang memang sudah lazim digunakan untuk membungkus makanan. Namun, pengggunaan daun pisang untuk mengemas sayur dan buah di sebuah supermarket terdengar tak lazim.

Pasalnya, selama ini banyak supermarket yang memilih plastik untuk membungkus buah dan sayur.

Usut punya usut, penggunanaan daun pisang sebagai pembungkus sayur dan buah tersebut dalam rangka untuk mengurangi penggunaan plastik.

Supermarket di Chiangmai Thailand ini ingin mengawali untuk memulai era baru tanpa penggunaan plastik. Seperti diketahui plastik sangat susah terurai.

Penasaran seperti apa penampakan buah dan sayur yang dijual di supermarket tersebut? Berikut Liputan6.com lansir dari mothership.sg, Senin (26/03/2019) beberapa penampilan kemasan makanan yang dijual menggunakan daun pisang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumping Supermarket

Rumping Supermarket mendadak menjadi supermarket terkenal di Asia Tenggara bahkan dunia. Hal ini dikarenakan Rumping Supermarket mengeluarkan terobosan unik untuk mengurangi penggunaan plastik.

Supermarket yang berada di Chiangmai Thailand ini menggunakan daun pisang untuk gantikan plastik.  Berikut foto-foto makanan di Rumping Supermarket yang dikemas menggunakan daun pisang.

3 dari 3 halaman

Begini penampakan kacang panjang

Itulah foto-foto menarik yang ada di Rumping Supermarket tentang penggunaan daun pisang gantikan fungsi plastik. Apa yang dilakukan Rumping Supermarket wajib diapresiasi.

Semoga Indonesia segera meniru apa yang dilakukan supermarket ini, bahkan bisa muncul inovasi-inovasi unik terkait pengurangan penggunaan plastik untuk kemasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini