Sukses

Rayakan Kucingnya Disterilkan, Pria Ini Bagi-bagi Rendang ke Rekan Kerja

Memiliki hewan peliharaan adalah salah satu hobi yang menyenangkan bagi sebagian orang.

Liputan6.com, Jakarta Punya hewan peliharaan adalah salah satu hobi yang menyenangkan bagi sebagian orang. Orang-orang penyayang binatang tak jarang pasti memiliki hewan yang mereka pelihara di rumah

Beberapa dari mereka beranggapan bahwa memelihara hewan peliharaan bisa menghilangkan perasaan buruk dan dapat melepas penat.

Apalagi jika hewan peliharaan memiliki wajah dan bentuk yang imut dan lucu seperti kucing. Bagi para pecinta hewan, kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang menggemaskan. 

Bagi yang memiliki kucing betina, mensterilkan kucing mungkin adalah hal yang pernah kamu lakukan. Mensterilkan kucing ini bertujuan agar kucing betina tidak mampu berkembang biak lagi.

Salah satu pria asal Malaysia melakukan hal yang aneh setelah kucingnya disterilkan. Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Minggu (24/3/2019) pria yang diketahui bernama Faizi Dalaiil berusia 32 tahun ini membagikan makanan kepada rekan kerjanya setelah kucing peliharaannya disterilkan sebagai sebuah perayaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagi-bagi Rendang dan Nasi Kuning

Faizi Dalaiil merayakan kucingnya telah disterilkan dengan membagi-bagikan makanan yaitu berupa nasi kuning dan rendang kepada rekan kerjanya. Ia memiliki beberapa ekor kucing peliharaan.

Di atas bungkusan nasi kuning, ia memberikan sebuah stiker yang bertuliskan ketiga nama kucingnya dan tulisan “Pengucapan Syukur Pengebirian”.

Dikutip dari Malay Mail, ketiga kucing tersebut bernama Achilles, Atlas dan Arez. Faizi juga memiliki dua ekor kucing yang lebih tua dari ketiga kucing tersebut. Beranam Jupiter dan Venus. Ia adalah penyayang binatang terutama kucing.

3 dari 3 halaman

Alasannya : Sebagai Bentuk Rasa Syukur

Faizi telah mencintai binatang sejak ia masih muda. Ia menceritakan pada Malay Mail alasan ia merayakan kucingnya disterilkan adalah bentuk dari rasa syukurnya. Ia bersyukur dengan disterilkan kucingnya maka ia tidak memelihara banyak kucing lagi.

Ia takut jika ia tak mampu memberikan yang terbaik bagi kucingnya jika peliharaannya semakin banyak.

“Saya sangat menyayangi kucing. Walaupun itu adalah kucing liar, saya akan memastikan memberikannya makanan dan meletakkannya di piring atau setidaknya di atas beberapa lembaran koran,” ucapnya dikutip dari World of Buzz.

Namun, beberapa komentar kritik justru ia terima. Ia dianggap mengejek kucing yang disterilkan dengan perayaan yang ia buat tersebut. Ia kemudian menjawabnya,

“Kucing juga ciptaan dari Tuhan, mengapa kita harus memiliki standar perlakuan yang berbeda? Meskipun mereka hanya kucing, kita harus menghormati mereka seperti kita menghormati manusia,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini