Sukses

Mulia, Petugas Pom Bensin Habiskan Gajinya Merawat 80 Kucing Liar

Bagi para pecinta binatang, mereka tak akan segan melakukan apapun demi hewan yang mereka sayang.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Bagi para pecinta binatang, mereka tak akan segan melakukan apapun demi hewan yang mereka sayang. Itu pula yang dilakukan oleh pria asal Malaysia berikut ini.

Bekerja sebagai petugas pom bensin, Abu Zarin Sanny menghabiskan hampir sekitar tiga perempat dari gajinya untuk memberi makan sekitar 80 ekor kucing.

"Aku mungkin terlihat menyeramkan, tapi hatiku lembut. Aku tinggal hanya bersama istriku dan menganggap kucing-kucing itu anak kami," kata Abu seperti dikutip dari mStar.

 

Abu Zarin menambahkan bahwa ia menganggap kucing seperti anak-anaknya sendiri karena ia dan istrinya tak pernah memiliki anak. Pria itu kerap merasa sedih saat tak ada yang peduli dengan kucing jalanan.

"Aku pecinta kucing sejati. Jika salah satu dari mereka mati, aku akan menangis."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rela hidup sederhana asal kucing-kucingnya bisa makan

Dengan pendapatan hanya sekitar 1.100 ringgit atau sekitar Rp 3,8 juta sebulan, ia menghabiskan sekitar 800 ringgit atau sekitar Rp 2,7 juta untuk memberi makan kucing-kucingnya. Abu Zarin mengaku ia dan istrinya rela hidup sederhana asalkan kucing-kucing yang mereka pelihara dapat makan dengan baik.

Untuk sekadar menambah penghasilan, pria itu turut mengumpulkan dan menjual kaleng atau botol ke pabrik daur ulang. Ia mendapatkan botol dan kaleng tersebut dari pom bensin tempatnya bekerja.

Abu Zarin mengaku sebelumnya ia tak bisa memiliki banyak kucing karena tinggal di daerah perumahan. Namun sejak dia pindah kembali ke kota asalnya, ia bisa membangun kandang untuk kucing-kucingnya.

Tentu tidak mudah merawat sekitar 80 ekor kucing berdua hanya bersama istrinya. Karena itu, pasangan tersebut menyatakan mereka menyambut pihak mana pun yang mau menyumbangkan makanan kucing atau menawarkan bantuan keuangan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.