Lagi Makan Es Krim di Lampu Merah, Cowok Ini Kena Gombalan Polwan CCTV

Oleh Tyas Titi Kinapti pada 23 Mar 2019, 10:59 WIB
Diperbarui 23 Mar 2019, 10:59 WIB
CCTV (Sumber: twitter@/TwetPolisi/)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun terakhir ini, beberapa daerah di Indonesia mulai melakukan pemantauan lalu lintas lewat kamera CCTV.  Sehingga semua jenis pelanggaran bisa langsung terekam dan dapat langsung ditegur oleh polisi yang sedang bertugas.

Video pantauan CCTV ini terkenal dengan CCTV bersuara atau CCTV berbicara. Semua upaya ini dilakukan untuk satu tujuan, yakni menekan pelanggaran lalu lintas yang jadi sumber utama kecelakaan.

Meski sudah banyak pengendara yang mulai tertib berlalu lintas berkat CCTV tersebut, tetapi masih ada saja orang-orang yang belum menaati peraturan lalu lintas , seperti berhenti di depan garis zebra cross, tidak menggunakan helm saat naik sepeda motor dan lain-lain.

Beberapa hari yang lalu, seorang siswi tidak memakai helm yang berhenti di traffic light.  Melalui pengeras suara, petugas langsung menegur siswi tersebut bahwa tidak memakai helm saat berkendara dampaknya bisa berbahaya. Meski awalnya tidak sadar, pelajar itu mengangguk sambil tersipu malu saat ditegaskan oleh petugas.  

Berbeda dengan siswi tersebut, kali ini  seorang cowok terkena teguran CCTV akibat ia berhenti di zebra cross. Bahkan ia juga berkendara sambil makan es krim. Tidak hanya menegur, polwan CCTV pun memuji wajah manis cowok tersebut.

Cowok itu pun tampak tersipu malu, setelah terkenan gombalan manis dari polwan CCTV tersebut. Penasaran kan gimana gombalan polwan CCTV yang membuat si cowok jadi tersipu malu? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun twitter @TwetPolisi. Sabtu (23/3/2019)

2 dari 3 halaman

Kena Gombalan Polwan CCTV

Mulanya cowok itu makan es krim, ibu dan pengendara lainnya berhenti di atas garis zebra cross, setelah diperingatkan. Mereka pun serentak mundur perlahan.

Tetapi, setelah itu polwan tersebut menegur si cowok untuk menghabiskan dahulu es krimnya baru jalan kembali. Sambil menegur,  ia mengeluarkan gombalan mautnya, seperti

"Dan kepada abang yang makan es krim habisi dulu es kirmnya ya bang baru jalan, aduh manis sekali bang senyumnya"  

Terlihat cowok tersebut tersenyum sambil tersipu malu, tetapi ia tetap diam-diam memakan es krim tersebut. 

Lantas polwan tersebut memperingatkan kembali, "Tuh kan dimakan lagi es krimnya, habiskan dulu ya bang baru jalan lagi nanti abang kenapa-kenapa" ujar polwan tersebut. 

Wah, abang ini sengaja makan es krim biar dapat gombalan polwan ya? 

 

3 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

 Kejadian ini berlangsung di kota Medan, video yang berdurasi 31 detik ini lantas viral di media sosial karena gombalan maut dari polwan tersebut. 

Bahkan sejak diunggah pada 18 Maret kemarin, video ini telah ditonton 1. 18 juta kali, dan mendpaat 59.756 retweet dan 35.324 like. 

Beberapa warga net pun juga turut mengomentari kejadian ini, seperti akun twitter @ceeeedi yang ikut tersipu malu melihat video ini. Ia menuliskan 

"Dia yang ditegur tapi kok aku yang tersipu malu ya" ujar @ceeeedi 

 Atau ada juga yang ingin terkena gombalan polwan CCTV tersebut, seperti 

"BESOK GW HARUS MAKAN ESKRIM!!" ujar @rizkyfajrii

Waduh, ada-ada saja nih, yang pasti jangan lupa untuk selalu mematuhi kendaraan lalu lintas ya. Selain membahayakan diri sendiri, hal tersebut juga membahayakan orang lain.

 

Lanjutkan Membaca ↓