Sempat Dihujat, Lagu Comeback Momoland “I’m So Hot” Sukses Bikin Ketagihan

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 22 Mar 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 22 Mar 2019, 13:17 WIB
Momoland Comeback

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya kabar bahagia yang paling ditunggu para Merry Go Round atau Merries (penggemar Momoland) telah tiba. Setelah melewati serangkaian teaser, Momoland menepati janji mereka untuk comeback. Nancy dan kawan-kawan mempersembahkan single terbaru mereka berjudul I'm So Hot pada 20 Maret 2019 kemarin.

Tapi pada comback kali ini dua anggota Momoland terpaksa dengan berat hati absen. Daisy dan Taeha terpaksa absen dari jadwal comeback kali ini karena beberapa alasan, di antaranya karena masalah kesehatan.

Lagu “I’m So Hot” diciptakan produser Shinsadong Tiger dan BEOM X NANG. Shinsadong Tiger sebelumnya juga telah menciptakan lagu populer milik Momoland, yakni “Bboom Bboom” dan “BAAM”. Dalam lagu comeback kali ini Momoland membawa genre Jazzy dan Brass, serta koreografi yang mencolok dengan gerakan pistol jari sebagai poin utama. Tak jauh beda dengan single mereka yang populer sebelumnya, lagu itu memiliki melodi yang kuat dan membuat ketagihan.

Dalam comeback kali ini, Momoland menggunakan konsep ceria dengan euforia yang kentara. Dalam music video (MV), Momoland membawakan suasana menyegarkan dengan MV yang didominasi oleh warna pink tersebut. MV “I’M So Hot” yang diunggah di akun YouTube 1TheK telah memperoleh 4,3 juta penayangan setelah 24 jam dirilis, yakni sejak Rabu (20/3/2019) pukul 18.00 KST, atau pukul 16.00.

2 of 3

Sempat Terima Hujatan Sebelum Comeback

Daisy dan Nancy Momoland
Ilustrasi Daisy dan Nancy Momoland (sumber: allkpop)

Karier Momoland bisa dibilang penuh dengan liku-liku. Pada awal debut mereka di tahun 2016, Momoland mendapatkan banyak hujatan dari K-Netz. Momoland mendapatkan hujatan setelah mendapatkan kemenangan pertama di M Countdown.

Hal ini dikarenakan M Countdown dianggap memberikan piala pada sembarangan grup. Tak berakhir di situ salah satu anggota Momoland JooE juga sempat mendapatkan ujaran kebencian akibat gaya rambutnya yang tidak cocok.

Baru-baru ini sebelum comeback Momoland sempat mendapatkan hujatan karena kabar Daisy berkencan. Daisy Momoland dikabarkan berkencan dengan Yunhyeong iKon dan hal tersebut dikonfirmasi oleh Agensinya MLD Entertainment. Tapi berbeda dengan agensi Yunhyeong yang merilis kabar sebaliknya.

Hal ini menimbulkan banyak hujatan kepada Momoland dan Daisy. Absennya Daisy dari comeback kali ini diduga karena skandal yang sempat menerpa dirinya beberapa waktu lalu.

Tak berhenti sampai di situ saat comeback Momoland telah berlansung, visual grup Momoland Nancy justru mendapat sorotan negatif. Berhembus kabar mengenai perubahan nama Korea Nancy Momoland. Nancy mengubah namanya dari Lee Seungri menjadi Lee Gooru. Perubahan nama ini dihubung-hubungkan dengan kasus yang melibatkan Seungri Big Bang. Namun, manajeman Momoland membantah kabar soal artis asuhannya mengganti namanya dari Seungri menjadi Gooru.

3 of 3

Lagu Momoland Selalu Sukses Bikin Ketagihan

MOMOLAND sendiri debut pada 2016 dengan 9 anggota, yakni Nancy, Yeon Woo, Daisy, Taeha, JooE, Ahin, Hye Bin, Nayun, dan Jane. Mereka memperoleh popularitas pertama sejak debut berkat lagu “Bboom Bboom” yang dirilis pada Januari 2018. “Bbom Bbom” berhasil menempati posisi ke-4 dalam tangga lagu penjualan World Digital Singles di Billboard.

Untuk hitungan grup yang baru tiga tahun debut dengan 3 mini album dan satu single, pencapaiaan girlband ini terhitung sudah cukup sukses. Di tahun 2017 saja mereka berhasil memenangkan penghargaan Best New Star dari ajang Asia Model Awards dan Rising Star Award dari ajang Asia Artist Awards.

Lewat track Wonderfull Love dan Bboom Bboom, Momoland sukses menularkan virus ‘Dab’ kepada para pecinta K-Pop. Gerakan Dab yang selalu mereka sertakan dalam koreografi mereka terlihat cute, namun juga keren dalam saat yang bersamaan.

Dalam single comeback “I’m So Hot” Momoland juga berhasil mencuri hati para K-Popers dan mendapatkan banyak pujian.

"I’m So Hot" memang memiliki suara dan tarian yang berbeda dibandingkan dengan bboom bboom dan Baam ini sangat menarik. Untuk comeback ini Jooe tidak mengguncang rambut pirang tanda tangannya, tapi musiknya buat kecanduan” ungkap salah satu K-Netz seperti yang Liputan6.com lansir dari allkpop, Jumat (22/3/2019)

Lanjutkan Membaca ↓