Sukses

Tak Hanya Dimakan, Kini Muncul Onigiri Dalam Bentuk Minuman

Minuman hadir dalam dalam dua pilihan rasa.

Liputan6.com, Jakarta Makanan khas Jepang sekarang sudah sangat mudah untuk dijumpai, baik di restoran Jepang sampai di minimarket. Apalagi untuk mencari sebuah makanan khas Jepang yang disebut onigiri.

Onigiri adalah makanan khas Jepang berupa nasi kepal yang dibungkus dengan rumput laut. Hidangan ini biasa diisi ikan dan lauk yang gurih di dalamnya, dan sering menyantapnya saat di perjalanan.

Dengan bahan dasar nasi, rumput laut, dan aneka macam isian mulai dari ayam, ikan, hingga abon, onigiri dapat menjadi solusi cepat saat kita lapar dan tengah terburu-buru.

Meski begitu, baru-baru ini sebuah perusahaan di Jepang meluncurkan produk onigiri yang dianggap jauh lebih praktis lagi. Tak ada yang bisa mengalahkan Negeri Sakura dalam bidang inovasi kuliner. Kali ini Negeri Sakura ini baru saja menciptakan "Minuman Onigiri", menandakan bahwa orang Jepang suka yang serba praktis.

Onigiri biasa, sebenarnya mudah dimakan, namun hal itu masih dirasa kurang praktis. "Minuman Onigiri" dibuat dari bahan dasar yang sama dengan versi aslinya. Kandungan nutrisinya pun tak ada yang berubah. Bedanya, onigiri yang bisa diminum dikemas dalam kantong kecil sehingga kalian tinggal menelannya saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Dua Varian Rasa

Dibuat oleh Yokoo Daily Foods, onigiri ini diberi nama "Nomu Onigiri" atau onigiri yang bisa diminum. Yup, bukan dimakan, onigiri yang satu ini dikemas dalam bentuk minuman kemasan layaknya jelly seperti dilaporkan Sora News 24.

Dikatakan, setiap bungkus minuman onigiri tersebut setara dengan satu buah nasi kepal. Tak hanya itu, perusahaan ini bahkan meluncurkan dua varian rasa.

Varian rasa pertama adalah ume katuso atau plum dengan serpihan ikan bonito. Sementara, varian kedua adalah ume kombu atau plum dengan rumput laut.

Tekstur onigiri bisa diminum ini sendiri dikatakan mirip dengan jelly atau konyaku, sejenis gelatin yang kerap digunakan di masakan Jepang.

Warnanya pun bukan putih seperti nasi, melainkan hijau kecokelatan layaknya rumput laut.

Dikatakan, minuman onigiri ini bisa dibeli secara online dengan harga 960 yen per 6 bungkus atau sekitar 122 ribu rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.