Sukses

10 Tempat Wisata di Jember yang Paling Hits, Cocok bagi Penyuka Selfie

Piknik yuk ke tempat wisata di Jember ini. Pasti bikin kangen.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kota dengan beragam tempat wisata ciamik di Jawa Timur adalah kota Jember. Meskipun namanya belum mendunia, namun Jember menawarkan para wisatawan dengan keindahan alamnya yang mempesona. 

Kota Jember terletak di bagian selatan wilayah Jawa Timur yang membuat kota ini berbatasan dengan lautan. Maka tak heran jika banyak pilihan pantai yang bisa kamu kunjungi di Jember. Bentangan bukit dan pantai bak lukisan alam berjajar sepanjang pantai selatan Jember. Selain itu, banyak pula tempat wisata berupa perkebunan yang tidak kalah indahnya.

Perlahan namun pasti, kota penghasil kopi ini mulai diperhitungkan sebagai destinasi travelling bagi sejumlah pelancong. Banyak terdapat tempat wisata di Jember yang sangat kekinian sehingga cocok untuk para remaja maupun keluarga yang ingin berlibur.

Daripada penasaran, berikut adalah 10 tempat wisata di Jember yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur, seperti yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (21/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Jember dengan Keindahan Pantainya

1. Pantai Tanjung Papuma

Salah satu pantai di Jember yang terkenal akan keindahannya adalah Pantai Tanjung Papuma. Pantai Tanjung Papuma dihiasi oleh pasir putihnya. Pantai ini cukup unik karena terdapat pulau karang di tengah pantai. Pantai Tanjung Papuma terletak di Desa Sumberejo, Jember, Jawa Timur.

Salah satu tantangan untuk menuju pantai ini adalah kamu harus melewati hutan terlebih dahulu. Tak ayal memang pantai ini menjadi destinasi tersembunyi di Jember. Lokasinya sekitar 45 km dari pusat kota Jember.

2.  Pantai Paseban

Pesona yang paling banyak dicari di Pantai Paseban Jember ini salah satunya adalah pesona matahari terbenam yang indah. Lokasi pantai ini berada 52 kilometer dari pusat kota. Sementara perjalanan yang ditempuh diperkirakan sekitar 60 menit dengan kendaraan roda empat. Meskipun ombaknya relatif tenang, namun kamu harus tetap waspada saat berenang di pantai ini.

3.  Pantai Watu Ulo

Pantai ini dinamakan sebagai Pantai Watu Ulo karena ada sebagian daratan yang menjorok ke laut dengan tekstur batuan yang terlihat seperti badan seekor ular. Tak heran jika warga menyebutnya dengan sebutan Watu Ulo (Batu Ular). Tarif retribusi untuk masuk ke pantai ini sekitar 10 ribu rupiah saja. Jarak dari pusat kota hanya 40 kilometer yang dapat ditempuh selama 45 menit.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Jember dengan Keindahan Alam Kekinian

4.  Wisata Kebun Teh Gunung Gambir

Jika kamu sudah puas menikmati asupan vitamin sea alias pantai di Jember, kamu bisa berkunjung ke Kebun Teh Gunung Gambir. Di sana, kamu bisa melihat hamparan perkebunan teh yang memukau dengan seri warna hijaunya yang asri.

Kamu bisa sekadar berjalan-jalan menikmati sejuknya udara di Kebun Teh Gunung Gambir sambil sesekali berswafoto bersama keluarga atau sahabat. Banyak spot eksotik yang tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke kebun teh di Jember ini.

5.  Wana Wisata Simbat

Selanjutnya, ada pula Wana Wisata Simbat yang bisa dimasukkan list liburan kamu. Destinasi wisata ini akan sangat pas untuk generasi kekinian. Wana Wisata Simbat menawarkan nuansa hutan dan pegunungan. Selain keindahan alamnya yang asri, pengelola juga menyediakan spot foto buatan yang pastinya akan cocok dengan kamu yang suka berswafoto.

6.  Teluk Love

Teluk Cinta atau Teluk Love ini bisa dilihat dari ketinggian pantai Payangan yang terletak di pesisir selatan, tepatnya di Desa Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dinamakan Teluk Cinta karena pinggiran teluk tersebut kalau dilihat dari ketinggian berbentuk hati.

7.  Air Terjun Tancak

Kota Jember memang menyuguhkan berbagai macam tempat wisata yang tidak pernah gagal membuat kagum. Tempat wisata di Jember yang tidak kalah bagusnya adalah Air Terjun Tancak. Kamu bisa merasakan sejuknya semburan air dari puncak bukit lengkap dengan pemandangan indahnya.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Jember yang Cocok untuk Selfie

8. Bukit SJ88

Jika di Kulonprogo terdapat Kalibiru, di Jember kamu bisa menemukan Bukit SJ88. Nama yang aneh ini rupanya berasal dari inisial huruf S yang berarti Desa Sucopangepok dan J yang berarti Kecamatan Jelbuk. Sedangkan angka 88 merupakan posisi ketinggian bukit tersebut yaitu 880 mdpl.

Di sana, terdapat batu besar yang sangat apik untuk dijadikan spot terbaik untuk berfoto. Kamu berkesempatan untuk mendapat lanskap hutan dan pemukiman yang cocok untuk diunggah ke jejaring sosial. Namun, selalu berhati-hati karena tidak ada pengaman di sekitar batu besarnya.

9. Pulau Nusa Barong

Pulau satu ini terkenal sangat indah. Saking indahnya, sampai kerap dijuluki Phiphi Island-nya Indonesia. Terletak di tengah laut dikelilingi hamparan pasir putih dan birunya laut, terbayang kan betapa indahnya Pulau Nusa Barong.

 

10. Bukit Kapur Puger

Jember juga punya Bukit Kapur Puger yang patut disambangi ketika berkunjung ke kota ini. Disebut bukit kapur karena batuan kapur berwarna putih yang sangat eksotis. Bukit Kapur Puger bisa dijadikan tempat wisata di Jemberuntuk sekadar bersantai menikmati pemandangan sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.