Sukses

Wanita ini Membuat Tangan Palsu Buat Anaknya, Alasannya Bikin Haru

Tangan palsu tersebut untuk menenangkan si bayi.

Liputan6.com, Jakarta Merawat bayi bukanlah tugas yang mudah, apalagi ketika seorang bayi menangis. Bayi yang baru lahir biasanya membutuhkan perawatan dan perhatian 24 jam penuh. Waktu yang sangat melelahkan apabila bayi terus terjaga dan susah tidur.

Meskipun di masyarakat sering terjadi istilah, memiliki banyak anak banyak rejeki, namun hal ini juga yang menambah repot apabila merawat lebih dari satu anak dan memiliki pekerjaan lain.

Hal tersebut juga dialami oleh seorang ibu dari Massachusetts yang sibuk, Abigail Rivera Garcia, memiliki dua buah hati. Anak pertama bernama Yeremia yang berusia 16 bulan dan Anayah yang berusia dua bulan. Ibu ini sempat mengalami masa sulit saat merawat buah hatinya. 

Anak kedua, Anayah menderita kolik dan refluks, sehingga bayi itu sangat rewel dan terus-menerus ingin dipegang karena perutnya yang tidak nyaman.

"Ada masanyanya saya tidak bisa menurunkannya selama lebih dari 10 menit tanpa dia menangis," kata Garcia seperti dikutip Liputan6.com dari Love What Matters, Kamis (21/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjaga Buah Hatinya Agar Tidak Menangis

Untuk menyelesaikan masalah ini, Garcia menemukan cara cerdas dari internet dan mencobanya untuk menenangkan bayinya yang menangis. Yang mengejutkan, tips tersebut benar-benar bekerja terhadap bayinya.

Apa yang dia lakukan adalah dia menggunakan sarung tangan plastik lalu menuangkan beras ke dalamnya dan mengikatnya erat-erat. Ia membuat 'tangan palsu' dari dua bahan tersebut.

3 dari 3 halaman

Tangan Palsu yang Terlihat Lucu

"Saat aku membaringkannya dan meletakkan sarung tangan di punggungnya, yang melegakan dia langsung berhenti menangis." Ujarnya.

Garcia tentu merasa senang karena dia telah menemukan solusi untuk menjaga anaknya.

Bahkan ketika beberapa orang berpikir bahwa tangan plastik itu mungkin berbahaya bagi bayi, sebagian besar orang juga terpesona oleh ide ketika sang ibu membagikannya di Facebook dan Garcia dapat istirahat dengan tenang.

Setiap ibu memiliki caranya sendiri untuk merawat bayinya, dan semua orang senang sarung tangan tersebut bekerja sangat baik untuk Garcia dan Anayah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.