Sukses

7 Aturan Unik Keluarga Kerajaan Inggris, Tak Disangka

Aturan kerajaan Inggris ini mungkin tak dipahami oleh orang awam.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi bagian keluarga kerajaan Inggris adalah sebuah mimpi pada zaman millenial ini, karena sudah banyak negara yang jarang mengadopsi sistem kerajaan. Siapa yang tidak memimpikan hidup seperti Kate Middleton, pergi tur di penjuru Eropa menggunakan gaun yang cantik.

Di balik kehidupannya yang glamor, sebenarnya ada banyak aturan kerajaan yang diharuskan untuk diikuti oleh anggota keluarga kerajaan Inggris, dan beberapa di antara itu tampak mustahil untuk dipahami oleh orang awam.

Sekarang mungkin kamu iri melihat Meghan Markle mengambil peran barunya sebagai Duchess of Sussex, dan itu tidak semudah yang dibayangkan. Berikut beberapa fakta aturan keluarga kerajaan Inggris yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (21/03/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aturan Keluarga Kerajaan Inggris

Semua Orang Harus Berhenti Makan Ketika Ratu Selesai Makan

Menurut aturan kerajaan Inggris, Ratu menentukan waktu makan, tidak peduli bagaimana orang lain merasakannya. Ketika Sang Ratu selesai makan, tidak ada orang lain yang diizinkan untuk terus makan.

Bahkan jika mereka masih memiliki makanan di piring mereka. Sumber-sumber dari Kerajaan mengatakan bahwa Sang Ratu makan dengan cukup cepat. Jasi semua anggota keluarga harus belajar makan cepat.

Meghan Markle, sebagai keluarga baru tentu harus segera menyesuaikan aturan ini dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun itu tidak terdengar adil bagi semua orang di meja, mereka harus tetap mengikuti Sang Ratu.

Pasti Ada Bunga Myrtle dalam Setiap Buket Bunga Pengantin

Teringat pada pernikahan Kate Middleton dengan Pangeran William, apabila diperhatikan buket bunga yang dibawa adalah bunga myrtle. Tradisi ini dimulai oleh Ratu Victoria, yang pertama kali membawanya di karangan bunga dan kemudian menanamnya di kebunnya. Sekarang, setiap pengantin kerajaan harus menjalankan tradisi itu, dan bunga myrtle yang dijadikan buket bunga masih berasal dari taman Victoria.

Bunga myrtle mewakili cinta dan pernikahan, jadi bunga ini memang sangat baik untuk karangan bunga pengantin pada hari pernikahan. Tentu saja, karangan bunga Meghan termasuk myrtle, bersama dengan bunga favorit Putri Diana, Forget-Me-Nots.

3 dari 4 halaman

Aturan Kerajaan Ketika Bepergian

Harus Selalu Membawa Pakaian Hitam Ketika Pergi

Saat bepergian mereka semua diharuskan membawa pakaian serba hitam. Aturan kerajaan Inggris ini agak tidak wajar untuk dipikirkan, tapi ada alasan khusus di baliknya. Yakni untuk berjaga-jaga seandainya seorang anggota keluarga atau pejabat pemerintah meninggal ketika anggota keluarga lainnya bepergian, sehingga mereka dapat menunjukkan rasa hormat mereka kepada almarhum ketika mereka berduka.

Selain soal pakaian hitam, saat bepergian, anggota keluarga kerajaan Inggris juga tidak diperbolehkan memakan kerang. Meskipun beberapa anggota keluarga tidak mengikutinya secara ketat, peraturan tersebut dibuat sebagai tindakan pencegahan agar tidak ada yang mengalami keracunan makanan.

Tidak Boleh Menyentuh Anggota Keluarga Kerajaan Terlebih Dahulu.

Siapapun yang berinteraksi dengan the royals harus menunggu mereka untuk mengulurkan tangan terlebih dahulu. Pelukan atau kontak fisik yang lain tidak diperbolehkan, apalagi kontak fisik dengan Sang Ratu! Meskipun demikian, Michelle Obama pernah melanggar aturan kerajaan Inggris tersebut dengan meletakkan tangannya di punggung sang Ratu saat berfoto di G20 Summit.

4 dari 4 halaman

Aturan Kerajaan Inggris untuk Wanita

Wanita Harus Duduk Dengan Kaki Mereka Bersama

Jika Anda belum pernah mendengar tentang "miring bangsawan," inilah fakta yang menyenangkan bagi Anda. Semua wanita dalam keluarga kerajaan hanya diperbolehkan duduk dalam satu posisi yakni, dengan lutut bersatu. Wanita dapat memilih apakah akan menyilangkan kaki mereka di pergelangan kaki atau hanya menjaga lutut mereka berdekatan dan miring. Aturan kerajaan Inggris ini menunjukkan tanda kesopanan, mengingat bahwa sebagian besar wanita mengenakan gaun dan rok, jadi penting bagi mereka untuk menjaga kaki mereka tertutup agar tidak terpeleset.

Meghan Markle Berdiri di Belakang Kate Middleton

 

Penggemar Meghan Markle yang tidak memahami aturan keluarga kerajaan mungkin terkejut melihat dia berdiri di belakang Kate Middleton saat membuat debut resmi Trooping the Color. Posisi Duchess of Sussex yang baru berdiri di belakang saudara iparnya, Kate Middleton ini ternyata karena mengikuti kerajaan Inggris. Dalam aturan tersebut ada urutan kekuasaan untuk jenis peristiwa ini. William menjadi yang lebih tua, kakak laki-laki yang lebih senior lebih dulu, diikuti oleh istrinya, dan seterusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.