Sukses

Desa Wisata Pujon Kidul, Destinasi Baru di Malang yang Lagi Hits

Desa Wisata Pujon Kidul banyak spot selfie yang Instagramable.

Liputan6.com, Jakarta Pernah berwisata ke Malang? Jika sudah, kamu pasti tahu tempat-tempat wisata populer di Malang seperti Museum Angkut, hingga Gunung Semeru, dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat-tempat wisata tadi adalah beberapa tempat wisata terkenal yang ada di malang. Namun pernahkah kamu mendengar Desa Wisata Pujon Kidul?

Desa Wisata Pujon Kidul adalah salah satu wisata yang ada di Malang terletak Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Kamu dapat menempuh jarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota yang akan menghabisakan waktu kurang labih 1,5 jam saja. Desa Wisata Pujon Kidul cukup mudah untul dijangkau melalui beberapa jalur alternatif.

Pertama jika kamu berangkat dari Jalan Raya Ir. Soekarno, kamu akan menempuh jarak kurang lebih 38,5 kilometer dan akan memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Kedua jika kamu memulai perjalanan dari Jalan Raya Lawang sampai ke Malang, kamu akan menempuh jarak sekitar 36,6 kilometer dan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Terakhir jika kamu berangkat dari Jalan Trinojoyo, kamu membutuhkan waktu tempuh sejauh 36,3 kilometer dan dapat memakan waktu tempuh kurang lebih 1 setengah jam.

Desa Wisata Pujon Kidul menyajikan banyak sekali hiburan berupa tempat-tempat spot foto yang menarik, kuliner, hingga suasana pedesaan yang sejuk dan asri. Selain itu karena lokasinya berada di dataran tinggi, maka dipastikan udara di sini sangat sejuk dan banyak pemandangan alam yang indah terpelihara.

Banyak sekali pilihan wisata yang dapat kamu temukan di Desa Wisata Pujon Kidul, apa sajakah itu? berikut ini informasi untuk kamu yang ingin pergi ke sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Paket Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul menawarkan fasilitas outbond seperti bermain paintball, ATV, trail, dan panahan. Kamu dapat menggunakan ATV untuk menyusuri perkebunan dan pertanian yang ada di sana.

Kamu juga dapat belajar mengenal dunia pertanian dan peternakan. Di Desa Wisata Pujon Kidul terdapat beberapa pertanian seperti tomat, cabai, dan tumbuhan herbal. Kemudian ada juga peternakan sapi yang menghasilkan susu perah.

Homestay juga disediakan oleh warga sekitar untuk wisatawan yang ingin menginap beberapa malam dan menikmati suasana pedesaan yang sejuk dan asri. Home stay di Desa Wisata Pujon Kidul biasanya ditawarkan kepada wisatawan yang ingin menikmati paket liburan berhari-hari.

Kesenian dan budaya juga masih kental di daerah ini, sehingga wisatawan dapat belajar mengenai seni yang ada dan ikut serta dalam memainkannya. Kuliner di Desa Wisata Pujon Kidul juga tidak kalah menarik. Banyak pilihan kuliner yang pastinya merupakan kuliner pedesaan khas Pujon Kidul dan kuliner pedesaan lainnya.

3 dari 5 halaman

Wisata Kafe Sawah

Kafe yang dikonsepkan secara kontenporer dengan sajian pemandangan alam dan suasana sawah menjadi tempat yang cocok untuk menghilangkan penat dari kesibukan sehari-hari. Kafe Sawah juga menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Desa Wisata Pujon Kidul, bahkan sedang hits di Malang.

Kafe Sawah juga menyediakan tempat berselfie yang unik dan pastinya instagramable. Cocok dengan namanya, Kafe Sawah memang terletak di persawahan, tapi jangan salah sangka, pemandangan di sini tidak hanya hamparan sawah yang membosankan.

Ada beberpa spot selfie yang menarik seperti taman bunga, jembatan hingga bangunan yang terbuat dari bambu, pemandangan dengan latar belakang pegunungan, dan masih banyak lagi.

Beberapa tempat juga sangat cocok untuk dijadikan lokasi foto pre-wedding. Jika kamu ingin melakukan pemotretan di sana, kamu bisa membawa sendiri peralatan sendiri atau kamu juga bisa menghubungi pengelola yang ada, karena di Desa Wisata Pujon Kidul juga menawarkan paket pre-wedding dengan harga yang cukup terjangkau.

Tidak jauh dari sana, kamu juga dapat berkuda di dataran tinggi dengan pemandangan pegunungan yang ada di sekitar. Kafe sawah juga cocok untuk wisata keluarga.

4 dari 5 halaman

The Roudh 78, Texasnya Pujo Kidul

Selain Kafe Sawah Desa Wisata Pujon Kidul juga memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik lainnya yaitu The Roudh 78. The Roudh 78 menawarkan berbagai kegiatan fisik yang seru. Tempat ini lebih cocok untuk kamu yang ingin memacu adrenalin, karena di sini kamu dapat melakukan kegiatan off road dengan jeep tempur yang sudah disediakan di sana. Kamu akan diajak berkeliling Desa Wisata Pujon Kidul hingga menyusuri perkebunan, peternakan, dan persawahan yang ada di sana.

Di The Roudh 78 kamu juga dapat bermain paintball dan seolah-olah sedang melakukan perang melawan musuh. Paintball ini pastinya tidak membahayakan ya, jadi jangan kuatir karena pelurunya terbuat dari cat.

The Roudh 78 memang dikonsepkan mirip dengan daerah yang ada di Texas, jadi jika kamu ingin berkuda atau seolah-olah menjadi seorang koboy, di sini juga di sediakan penyewaan busana koboy dan kuda yang bisa ditunggangi.

5 dari 5 halaman

Wisata Alam yang Masih Asri

Desa Wisata Pujon Kidul juga memiliki wisata alam yang tidak kalah menarik. Di sini kamu bisa malakukan hiking ke kawasan air terjun atau coban. Untuk menuju ke coban di Pujon Kidul memang kamu harus berjalan menyusuri perbukitan dan perkebunan warga. Beberapa coban atau air terjun yang ada di Pujon Kidul antara lain seperti Coban Sumber Pitu, dan Coban Manan.

Coban Sumber Pitu memiliki keunikan pada aliran air terjunnya. Terdapat beberapa aliran air terjun yang seakan tertambat pada lerengnya. Coban Sumber Pitu merupakan air terjun yang sudah cukup hits di Pujon Kidul. Sehingga perjalanan untuk menuju ke Coban Sumber Pitu tidak terlalu sulit.

Namun kamu harus tetap membutuhkan ekstra usaha untuk kesana. Berbeda dengan Coban Manan, lokasi air terjun ini masih belum banyak diketahui oleh orang lain sehingga untuk menuju kesana jalannya masih belum terlalu mulus. Jika kamu ingin ke Coban Manan lebih baik jangan pergi sendirian, karena jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akan berbahaya.

Itulah sedikit tentang Desa Wisata Pujon Kidul, destinasi di Kota Malang yang sedang hits dibicarakan oleh banyak orang. Ingin coba kesana? jangan lupa ajak teman-teman atau keluarga kesana karena Desa Wisata Pujon Kidul cocok sekali untuk wisata keluarga atau beramai-ramai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.