Sukses

Bikin Bergidik, Buaya Berkeliaran di Rumah Warga Usai Banjir Sentani

Tentu saja video tersebut membuat warganet bergidik melihatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir bandang telah menerjang Sentani, Jayapura, pada Sabtu (16/3/2019). Banjir ini telah merusak ratusan rumah dan berbagai infrastruktur di kabupaten tersebut. Bahkan 104 orang dinyatakan meninggal atas bencana ini.

Tak hanya merusak infrastruktur, banjir ini juga membawa material pasir dan lumpur ke rumah-rumah warga. Bahkan yang lebih mengerikannya lagi, danau Sentani yang meluap akibat intensitas hujan yang tinggi membuat hewan-hewan yang berhabitat di dalamnya ikut terbawa ke permukiman warga.

Hal ini seperti yang terlihat dalam sebuah video yang beredar di media sosial Twitter. Sebuah akun bernama @kxddelmuddel mengunggah video seekor buaya berukuran lebih dari dua meter memasuki teras salah satu rumah warga.

Hal ini tentu sangat berbahaya jika warga tak berhati-hati. Warga sekitar pun terlihat menghindar dan berusaha menangkap buaya tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Bergidik

Tentu saja video tersebut membuat warganet bergidik melihatnya. Tak sedikit pula bagi mereka yang menghimbau masyarakat di Papua untuk selalu waspada.

"Serem baangetttttt. Stay safe yaaah," ujar akun @diendwe.

"Stay safw yg disana," komentar @haleucster.

"Real buaya darat ini. Stay safe ka," kata @Itsaleale_.

"Seremmmm yaAllah," tambah @Sintadwi2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.