Sukses

Pria Ini Ubah Gaya Rambutnya Jadi Nyeleneh, Alasannya Bikin Tepuk Jidat

Gaya rambut pria ini menarik perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta Wu Goren, seorang pria 59 tahun dari Taiwan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hal ini terjadi karena tatanan rambutnya yang  unik. Rambut WU dipotong berbentuk persegi yang membuatnya terlihat seperti karakter Minecraft yang nyata.

Wu Goren pertama kali menjadi berita utama pada tahun 2014 di Taiwan, ketika foto-foto gaya rambutnya yang aneh menjadi viral di media sosial. Saluran berita Taiwan dengan cepat melacak pria paruh baya itu dan menanyainya tentang gaya rambutnya yang unik. Usut punya usut, ada alasan khusus kenapa ia mengubah gaya rambutnya menjadi nyeleneh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerja Sebagai Ilmuwan Medis

Ternyata, Wu, adalah seorang dokter di Rumah Sakit Universitas Nasional Taiwan. Wu mengubah gaya rambunya setelah ia ditolak oleh seorang wanita, karena dianggap sudah tua. Hal itulah yang membuat Wu mengubah gaya rambut sebagai cara untuk membuat dirinya terlihat seperti pria di usia 20-an atau 30-an. Entah bagaimana ia sampai pada model rambut persegi untuk membuatnya menjadi terlihat lebih muda, tetapi model itu memang membuatnya menarik.

Lima tahun lalu media melaporkan tentang Wu Goren, dan ia pun mendapatkan "lima menit ketenarannya" berkat gaya rambutnya yang nyeleneh itu. Pria berusia 59 tahun ini sebenarnya telah menikmati popularitas online-nya selama lima tahun terakhir. Banyak Orang-orang secara rutin mengambil foto dirinya ke mana pun ia pergi dan mempostingnya secara online.

Baru-baru ini Wu Goren mendapat sebuah julukan "Square Head Bro" Taipei, dan saat ini sedang viral di media sosial Asia.

3 dari 3 halaman

Butuh Waktu 2 Jam untuk Menata Rambut

Meskipun mendapatkan gaji yang layak, Wu ternyata masih lajang, Ia pun terus mengandalkan rambutnya yang menarik perhatian untuk mendapatkan perhatian para wanita. Dilansir Liputan6.com dari EToday, Rabu (21/3/2019) seorang penata rambut profesional setidaknya menghabiskan waktu dua jam dan dua botol gel untuk membuat tatanan rambut Wu tepat. Karena butuh banyak pekerjaan, Wu hanya menyisir rambutnya setiap 15 hari.

Ketika diwawancarai oleh wartawan, penata rambut Wu Goren mengatakan bahwa dia menggunakan begitu banyak gel rambut dan semprotan rambut untuk memperkuat tampilan rambutnya seperti balok sehingga rambutnya berakhir sekuat batu. Bahkan angin topan pun tidak bisa mengacak-acak rambutnya.

"Square Head Bro" telah menjadi semacam selebritas lokal di Taipei, dan dia selalu memepersilahkan orang untuk mengambil foto dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.