Sukses

Suntikkan Jus Buah ke Pembuluh Darah, Wanita Ini Nyaris Tewas

Wanita ini nyaris tewas gara-gara menyuntikkan jus buah ke pembuluh darahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita di Tiongkok nyaris tewas gara-gara menyuntikkan jus buah ke pembuluh darahnya. Wanita bernama Zeng dari Chenzhou, provinsi Hunan itu percaya bahwa tubuhnya akan menyerap nutrisi dari buah-buahan dengan baik bila ia menyuntikkan jus langsung ke pembuluh darah.

Diklaim wanita berusia 51 tahun itu mencampurkan 20 buah berbeda, membuatnya menjadi jus yang kemudian dimasukkan ke kantong infus. Tak butuh waktu lama ia kemudian merasakan demam dan gatal di seluruh tubuh setelah menyuntikkan jus tersebut ke pembuluh darahnya.

Zeng dilaporkan tidak mengatakan apa-apa sampai suaminya menyadari ada yang tak beres dengannya. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat yang kemudian merujuk mereka ke rumah sakit yang lebih besar karena tak dapat menangani keparahan kondisi wanita itu.

Melansir dari Xiaoxiang Morning News, wanita itu kemudian dipastikan berada di unit perawatan intensif selama beberapa hari ke depan. Sang suami kemudian mengetahui bahwa jus buah itu telah merusak organ vital istrinya, termasuk ginjal, hati, dan jantung.

Zeng hampir mati karena sepsis atau infeksi sistemik. Ini bisa berujung pada kegagalan organ multipel. Tak dijelaskan bagaimana wanita itu berhasil melakukan proses yang cukup rumit dalam menyiapkan infus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Netizen

Menurut beberapa sumber, awalnya ia berpura-pura pilek, meminta dokter untuk diinfus, kemudian mengganti cairan asli infus dengan jus buah. Namun yang pasti, Zeng lupa fakta bahwa jus buah tak akan cocok untuk pembuluh darah.

"Jus buah itu segar dan bergizi, karena itu saya pikir tak ada salahnya menyuntikkannya ke tubuh," aku wanita itu.

Setelah kasus tersebut, para ahli medis memperingatkan masyarakat untuk menghindari pengobatan rumahan yang tak memiliki dasar ilmiah. Aksi Zeng juga menuai beragam komentar dari netizen di Weibo.

"Ya, ampun. Sungguh keajaiban di masih hidup hingga usia segitu," tulis seseorang.

"Sepertinya dia bukan cuma bermasalah dengan kesehatan, tapi juga bermasalah dengan IQ-nya," tulis yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.