Sukses

5 Etika Bagikan Foto di Instagram Agar Tak Mengganggu Follower

Ketika memposting foto sebaiknya tidak membuat followermu terganggu. Lalu apa saja etikanya?

Liputan6.com, Jakarta Saat ini Instagram menjadi salah satu platform yang sangat digemari banyak orang dari berbagai belahan dunia. Di Instagram, kalian bisa berbagai momen lewat foto maupun video.

Banyak orang yang membagikan berbagai foto serta video di akun Instagram pribadi mereka. Kebanyakan orang berpikir bahwa mereka bebas mengunggah apapun di akun mereka. Padahal tahukah kalian jika mengunggah foto di Instagram pun butuh etika loh.

Situs friendship.about.com, menyebut perilaku ini “instaquette” yang merupakan singkatan dari "Instagram Etiquette". Etika foto yang dimaksud ialah ketika memposting foto sebaiknya tidak membuat followermu terganggu. Lalu apa saja etika lainnya? Berikut ulasannya:

1. Jangan Terlalu Sering Selfie

Memang sih kalian bebas mengunggah foto selfie di akun Instagram pribadi kalian. Namun Instagram dimaksudkan untuk berbagi mengenai kehidupan pribadi, bukannya galeri wajah sendiri. Maka itu cobalah ubah variasi tampilan fotomu dengan mengindari terlalu banyak selfie.

2. Unggah Banyak Hal

Terlalu banyak selfie menunjukkan kamu seorang yang narsis. Terlalu sering foto peliharaan lucu, lama-kelamaan juga tidak akan terlihat lucu lagi. Kerap berbagi foto anak, bisa memicu rasa kesal para pengikut yang belum berkeluarga. Intinya, unggahlah foto yang menceritakan banyak hal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jangan Unggah Kejelekan Teman

Apabila ada foto teman dalam posisi atau ekspresi nyeleneh tapi lucu di matamu, namun sebisa mungkin untuk menghindari hal ini karena hanya akan mempermalukan sang teman.

4. Tak Semua Hal Layak Dibagi

Instagram terkadang bisa membuat seseorang nyaman dan lupa bahwa foto-fofo tersebut akan mudah tersebar secara viral. Maka itu tidak perlu berbagi hal yang terlalu pribadi. Umumnya, hal tersebut hanya akan mempermalukan diri sendiri.

5. Berjualan di Akun Pribadi

Jika kalian memiliki bisnis online hindari menggunakan akun pribadi untuk menjual produkmu. Lebih baik buat akun Instagram sendiri untuk produk tersebut dan biarkan akun pribadi mengunggah berbagai hal di kehidupan kalian.

Reporter: Anisha Saktian Putri

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.