Sukses

Lebarnya Cuma 1 Meter, Rumah Minimalis Buat Netizen Bengong

Rumah minimalis tengah menjadi primadona belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah minimalis tengah menjadi primadona belakangan ini. Dengan lahan yang tak seberapa besar, pemilik rumah dapat memanfaatkan semaksimal mungkin ruangan yang ada sesuai keinginan.

Namun, bagaimana bila rumah minimalis yang dibuat lebarnya cuma satu meter? Tentu ini membuat orang bertanya-tanya seperti apa bagian dalam rumah tersebut.

Foto sebuah rumah yang diunggah oleh Bds Hiung Thanh di Facebook memancing komentar netizen. Rumah unik yang diduga berlokasi di Vietnam itu memiliki lebar 1 meter.

Dalam keterangan foto, disebutkan bahwa tepatnya lebarnya 1,3 meter dengan panjang 10 meter. Meski sempit, tapi si pemilik berhasil membuat rumah tersebut bisa ditinggali.

Dari depan, rumah itu dibalut cat putih, dengan satu pagar abu-abu dan ventilasi tanpa jendela. Diketahui pula bahwa garasi bagian depan rumah tersebut hanya bisa menampung satu sepeda motor.

Bagian dalam rumah ini juga termasuk lengkap. Dengan televisi, sound system, kasur, kamar mandi, meja, dan kursi. Bagian dalam dibuat bertingkat agar bisa berfungsi dengan baik dengan tangga menuju lantai kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Netizen

Foto rumah unik tersebut telah dibagikan lebih dari 13 ribu kali. Beberapa netizen menganggap rumah tersebut menginspirasi karena membuktikan bisa membangun rumah di lahan yang sempit. Ada pula yang mengaku tak akan sanggup tinggal di rumah yang begitu sempit seperti itu.

Mantap. Yang penting nyaman gak mikirin uang kontrakan atau kpr” tulis Fitri Aprianti Bangun.

Ini ciri-ciri orang malas terima tamu, kalau tahlilan duduk dimana anjir,” komentar Ridho Zangestu.

Ya gimana yaa, kalo orang ga tau mah nanti dikiranya pos satpam,” timpal Surya Hermana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini