Sukses

Agar Karyawan Tidak Gampang Stres, Perusahaan Pelihara Kucing di Kantor

Ruangan kerja kantor ini dipenuhi dengan kucing-kucing.

Liputan6.com, Jepang - Sebuah perusahaan di Jepang memiliki cara tak biasa untuk membantu karyawannya menghilangkan rasa stres di kantor. Perusahaan solusi internet ini sengaja memelihara kucing untuk menemani karyawannya bekerja.

Jika dilihat, kantor ini memang seperti tempat kerja lainnya. Hanya saja, ruangan kerja kantor ini dipenuhi dengan kucing.

Melansir Bright Side, Rabu (13/3/2019), manajer perusahaan tersebut awalnya prihatin dengan tingkat stres karyawannya. Dia tahu keberadaan hewan seperti kucing dapat membantu mengurangi kecemasan, maka dari itu dirinya memperbolehkan karyawan untuk mengadopsi kucing.

Kucing-kucing adopsi itu memang sengaja dipelihara di kantor sehingga memudahkan karyawan untuk melakukan kontak dengan mereka dan menyaksikan tingkah lucu hewan menggemaskan itu. Bahkan kamu akan menemukan kucing berlalu-lalang di meja kerja karyawan.

Hewan berbulu itu juga tak diberi ruangan khusus agar bisa membaur dengan karyawan. Dengan begitu, para karyawan tidak merasakan tekanan pekerjaan ketika melihat tingkah lucu kucing-kucing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi Perusahaan Sukses

Ide perusahaan tersebut tentu membuat karyawan bahagia. Bahkan banyak karyawan juga ikut mengadopsi kucing untuk bisa menemaninya selama di kantor. Selain itu, perusahaan bahkan memiliki pekerja yang khusus untuk merawat kucing-kucing di kantor.

Tak disangka, solusi tersebut sukses. Manajer melaporkan bahwa produktifitas karyawannya telah meningkat, tingkat stres menurun dan komunikasi di kantor telah meningkat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.