Sukses

Begini Tanda Tangan Orang Sukses, Bentuknya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Melalui tanda tangan orang sukses ini dapat dilihat kepribadiannya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki sebuah tanda tangan tetap setelah beberapa kali belajar membuat tanda tangan. Tanda tangan terakhir seseorang diyakini merupakan yang paling mantap merefleksikan diri seseorang, karena sudah dirasa sesuai dengan keinginan pemiliknya. Meski kelihatannya seperti goresan belaka, ternyata tanda tangan memiliki banyak sekali makna. Tanda tangan lebih dari sekAdar bentuk persetujuan di atas kertas.

Berdasarkan ilmu grafologi, tanda tangan dilihat sebagai produk gabungan dari potensi kecerdasan, pola afeksi (emosi), dan kecenderungan respon. Ilmu grafologi sendiri adalah ilmu membaca tulisan tangan yang pertama kali digunakan oleh orang perancis bernama Michon, tahun 1875.

Berbicara mengenai tanda tangan, pernahkah kamu merasa penasaran dengan bentuk tanda tangan orang sukses dan berpengaruh di dunia? Berikut tanda tangan orang sukses yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bentuk Tanda Tangan Orang Sukses dan Berpengaruh di Dunia

1. Ronald Reagan

Ronald Reagan adalah presiden Amerika Serikat ke-40 (1981-1989). Ronald memiliki tanda tangan orang sukses yang terbaca menunjukkan bahwa ia memiliki kepribadian yang cerdas, terbuka, dapat diandalkan, dan jujur. Adanya lingkaran atau loop di bagian bawah huruf 'g' menandakan Ronald memiliki motivasi yang kuat untuk meraih sukses. Lingkaran itu diibaratkan seperti 'kantong uang'.

2. Alfred Hitchcock

Alfred Hitchcock merupakan salah satu sutradara ternama asal Inggris yang telah menyutradarai lebih dari 50 film di tahun 1930-an. Arti tanda tangan orang sukses adalah Alfred memiliki daya ingat yang kuat karena ia tidak pernah melupakan titik di atas huruf 'i'. Ia juga berjiwa pemimpin yang memiliki semangat tinggi.

3. Bill Gates

Bill Gates termasuk golongan orang terkaya di dunia. Pria 57 tahun ini memiliki tanda tangan orang sukses yang terbaca menandakan bahwa ia cerdas, jujur, dan dapat diandalkan. Bill juga memiliki daya ingat yang kuat melihat titik di atas huruf 'i' tak pernah ketinggalan. Namun ia merupakan pria yang mudah tersinggung walaupun seringkali menyembunyikan perasaannya tersebut karena loop pada 't' tapi tidak begitu besar. Ukiran huruf 'b' yang mengawali namanya menandakan bahwa ia adalah orang yang baik hati.

4. Barack Obama

Barack Obama memiliki tanda tangan orang sukses yang tidak terbaca menandakan pemiliknya merupakan tipe introvert atau tertutup. Dilihat dari tanda tangannya, presiden Amerika Serikat ke-44 itu memiliki sifat rendah hati dan peduli terhadap orang lain.

3 dari 4 halaman

Tanda Tangan Orang Sukses

5. Pablo Picasso

Pablo Picasso merupakan salah satu seniman terkenal di dunia. Tanda tangannya tidak terbaca yang menandakan bahwa ia tipe pria tertutup. Garis lurus di bawah namanya menunjukkan dirinya memiliki jiwa pemimpin. Ia lebih mementingkan citra publik daripada kebahagiaan dirinya sendiri. Goresan tanda tangan orang sukses yang tidak biasa juga mengungkapkan bahwa Pablo memiliki kepribadian unik.

6. George Washington

Dilihat dari tanda tangan orang sukses seperti George Washington ini memiliki sifat yang cenderung introvert. Dia adalah orang yang suka dengan fakta dan realita dalam melihat suatu hal. Dia tidak bisa jika hanya mengandalkan Imajinasinya saja.

7. Ratu Elizabeth I dan II

Tanda tangan orang sukses yang dibubuhkan garis di bawahnya menunjukkan kalau orang tersebut termasuk sosok yang penuh dengan keyakinan, tidak mudah menyerah meski harus memulai sesuatu dari awal. Selain itu, mereka juga punya jiwa kepemimpinan yang tinggi.

8. Bruce Lee

Tanda tangan orang sukses seperti Bruce Lee ini memiliki arti sosok yang ambisius, hangat, ramah dan peduli.

4 dari 4 halaman

Cara Melihat Kepribadian Melalui Tanda Tangan

· Kemiringan

Bila tanda tangan kamu miring ke kiri, kamu memiliki kecenderungan sebagai orang yang tidak menutup diri. Tanda tangan yang serong ke kanan menunjukkan pribadi yang lebih terbuka. Sementara orang dengan bentuk tanda tangan yang tegak, biasanya memiliki kepribadian yang pandai menempatkan emosinya alias stabil.

· Garis Bawah

Ada orang yang membubuhkan garis bawah pada tanda tangan mereka, ada juga yang tidak. Garis bawah pada tanda tangan biasanya menunjukkan optimisme. Sedangkan orang yang tak memiliki garis bawah di tanda tangannya kadang sedikit keras kepala, meski begitu mereka adalah orang yang ekonomis dan memiliki kesadaran lingkungan yang baik.

· Kemiripan dengan Nama

Tanda tangan kadang dibuat semirip mungkin dengan nama, atau ada juga yang hanya berupa coretan yang cukup mewakili nama dan pribadi seseorang. Tanda tangan yang mirip dengan nama biasanya merupakan orang yang lebih spontan dan senang dengan pujian. Sedangkan mereka yang memiliki tanda tangan tidak mirip dengan nama mereka, terkenal sebagai teman yang enak dijadikan teman curhat.

· Ukuran

Besar kecilnya tanda tangan bisa menjadi petunjuk mengenai apakah seseorang terbuka atau tidak. Orang yang memiliki tanda tangan besar, memiliki harapan yang juga besar, kebanggaan diri. Orang yang memiliki tanda tangan kecil, membuka jendela kepribadiannya dalam ukuran yang kecil pula. Tanda tangan kecil menunjukkan orang yang tertutup, menyimpan banyak misteri dan rumit.

· Dekorasi

Tanda tangan seseorang kadang dibubuhi lingkaran, tanda hati, bahkan bintang. Aksesoris tanda tangan ini menunjukkan keinginan untuk mencari perhatian. Bisa juga merupakan bentuk rasa kurang percaya diri. Bukan berarti orang tersebut minder, namun orang tersebut memiliki kecenderungan untuk lebih pesimis.

Nah, itu tadi ulasan mengenai bentuk tanda tangan orang sukses dan berpengaruh dunia. Kalau tanda tanganmu sendiri memiliki makna yang seperti apa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini