Sukses

Dukung Kesetaraan, 5 Acara Ini Ikut Rayakan Hari Perempuan Internasional

Dunia juga turut merayakan dan memperingati Hari Perempuan Sedunia untuk seluruh perempuan hebat

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, 8 Maret 2019 merupakan hari yang diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Seluruh dunia berbondong-bondong ikut merayakan dan memperingati Hari Perempuan Internasional ini.

Hari Perempuan Internasional diperingati untuk mengapresiasi peran perempuan yang telah membawa kehidupan menjadi lebih baik. Banyak cara yang dilakukan di seluruh dunia untuk memperingati Hari Perempuan Internasional ini, salah satunya adalah mengadakan suatu acara mengenai perempuan.

Beberapa acara tingkat dunia ini diperuntukkan untuk para perempuan di dunia, berikut 5 di antaranya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Woman of The World Festival 2019

Woman of The World Festival merupakan gerakan internasional untuk mendukung semua para wanita muda hingga tua dari seluruh dunia. WOW (disingkat) membantu para perempuan seluruh dunia untuk melewati segala ringtangan yang ada didepan mereka untuk meraih potensi istimewa dalam setiap diri.

Diadakan 8-9 Maret di London, WOW akan mendatangkan beberapa tokoh perempuan yang menginspirasi, yaitu Angela Davis, seorang penulis dan aktivis legendaris, Naomi Klein, seorang jurnalis pemenang penghargaan.

Festival ini juga akan mengadakan ajang penghargaan: the Women on the Move Awards, dan Talkshow Inspiratif yang mengangkat tema WOW presents: What Now? dan Wow presents: What Next - yang akan membawa semua perempuan dari berbagai macam negara dan profesi untuk larut dalam topik bagaimana menyiapkan diri dalam kasus kesetaraan gender di masa depan.

3 dari 6 halaman

2. Women In The World Summit 2019

Women In The World summit akan kembali mengadakan acara tahunannya yang ke-10 pada 10-12 April 2019. Acara ini merupakan pertemuan para pemimpin wanita, para aktivis dan penggerak yang hebat, dan para perempuan pemberani yang akan mengajak Anda bersama-sama sukses, dengan mendengar sudut pandang mereka yang inspiratif.

Acara ini akan mengubah pandangan hidup Anda terhadap dunia untuk meraih kesuksesan. Tema yang diangkat oleh Women In The World Summit 2019 ini adalah bagaimana cara cerdas dalam membentuk opini dan agenda, serta akan membagikan kisah-kisa perempuan inspiratif yang telah membuat perubahan besar dan menjadi pemimpin dalam kebangkitan besar di dunia global ini.

Pembicaranya sungguh luar biasa. Para tokoh inspiratif dunia seperti Oprah Winfrey, Stacey Abrams, Anna Wintour, Brie Larson dan lainya akan hadir di Women In The World Summit 2019 yang bertempat di New York ini.

4 dari 6 halaman

3. Global Woman Club 2019

Global Woman Club merupakan badan yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan. Telah banyak acara perempuan dunia yang diadakan lembaga ini seperti konferensi, penghargaan, forum dan juga klub. Seperti Enterpreneurship Forum di London, Global Woman Summit, dan Phenomenal Global Woman Conference di Hollywood.

Dalam merayakan Hari Perempuan Sedunia, Global Woman Club mengadakan acara-acara talkshow inspiratif di berbagai belahan dunia, seperti Roma, Austria, Kanada, Belgia, Inggris, dan masih banyak wilayah lainnya.

Tema yang diangkat dalam talkshow inspiratif mengenai pemberdayaan perempuan lokal menjadi global dan mempersatukan seluruh perempuan di dunia dari berbagai latar belakang. Para peserta acara akan mendapatkan kesempatan untuk menceritakan kisah inspiratif yang dimilikinya, visi-misi dalam hidup, atau dapat membicarakan tentang pekerjaan atau bisnis yang sedang dijalani.

5 dari 6 halaman

4. The 2019 Forbes Women's Summit

The 2019 Forbes Women's Summit akan menyatukan komunitas visioner yang inovatif dan visioner yang telah mengubah dunia dengan tindakan ambisius mereka. Pertemuan para perempuan seluruh dunia ini akan mendapatkan kisah inspiratif dari perempuan-perempuan yang menjadi tokoh inspirasi dunia bagaimana mereka dapat membuat perubahan besar yang luar biasa di dunia, memicu gerakan besar, dan dapat membuka peluang bagi orang lain.

The 2019 Forbes Women's Summit akan mendatangkan semua tokoh perempuan inspiratif dari berbagai bidang: bisnis, media, hiburan dan politik. Beberapa tokoh wanita dunia yang inspiratif pernah membagikan kisahnya terhadap ribuan peserta, termasuk Victoria Beckham, Indra Nooyi - CEO dari Pepsi, Priyanka Chopra, Victoria Arlen: Jurnalis dari ESPN, dan perempuan isnpiratif lainnya dari seluruh dunia.

6 dari 6 halaman

5. SheTalks 2019

Diadakan pada tanggal 9 Maret 2019 di Surrey, Inggris, SheTalks 109 akan mengundang berbagai pembicara perempuan inspiratif dari seluruh dunia, seperti Mita Naidu, Andrea Dobbs, Victoria Paikin, Marilyn Wilson, Navneet Mann dan tokoh perempuan inspiratif lainnya.

Mereka semua datang dari latar belakang budaya, pendidikan dan pekerjaan yang berbeda namun akan membagikan kisah inspiratif dari peran hidup yang mereka jalani dan dapat menginspirasi Anda. SheTalks ingin para perempuan di dunia dapat mengeluarkan ekspresi dan pendapatnya, untuk menjadi perempuan yang kuat dan tangguh, dan dapat meraih impian dan kesuksesan pada bidang masing-masing.

 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.