Sukses

Menebak Kepribadian Seseorang yang Takut Ketinggian, Kamu Termasuk?

Ingin tahu seperti apa kepribadian seseorang yang takut ketinggian? Cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda. Nah, kepribadian seseorang juga bisa dilihat dari berbagai cara, seperti ketakutan akan suatu hal.

Rasa takut memang wajar terjadi dan dialami setiap individu. Biasanya rasa takut muncul karena alasan tertentu, bisa disebabkan phobia, parno atau kenangan buruk. Misalnya saja takut terhadap ketinggian atau acrophobia.

Dalam Psychology Today, ketakutan terhadap ketinggian wajar dirasakan karena berada di tempat tinggi membuat kita rentan terhadap bahaya dan mengancam nyawa. Tapi secara kepribadian, orang takut ketinggian umumnya adalah orang yang rendah hati dan punya kesadaran tinggi terhadap diri sendiri.

Orang-orang di sekitarnya mengenalnya sebagai individu yang baik dan bijak. Selain itu, mereka juga tidak somboh, tidak angkuh, mudah bersosialisasi dan tidak banyak tingkah. Tak heran jika mereka banyak disukai bahkan membuat nyaman orang-orang di sekitarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepribadian Lainnya

Sayangnya, individu yang takut ketinggian tidak bisa menerima dan tidak mudah terbuka terhadap perubahan. Itu juga yang membuatnya takut keluar dari zona nyaman. Ketinggian juga membuat mereka kehilangan kendali diri. Itu sebabnya mereka tidak menyukai ketinggian.

Nah, apakah kamu salah satu individu yang takut ketinggian?

Reporter:

Febi Anindya Kirana

Sumber: Fimela.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.