Sukses

Habis Main Pasir di Pantai, Pasangan Ini Alami Penyakit Mengerikan

Pasangan yang satu ini, liburan mereka di pantai malah berakhir menjadi mimpi buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Pantai menjadi salah satu tempat yang paling sempurna untuk menghabiskan waktu bersama kekasih. Tapi bagi pasangan yang satu ini, liburan mereka di pantai malah berakhir menjadi mimpi buruk.

Eddie Zytner dan Katie Stephens baru saja berlibu dari Punta Cana di Republik Dominika. Daerah tersebut merupakan tujuan wisata yang terkenal dengan pantainya yang bersih dan jernih.

Pasangan itu menikmati kolam renang, resor indah, dan berjalan kaki di pasir pantai yang indah. Sampai kemudian terjadi masalah.

Selepas berjalan di sepanjang pasir pantai, kaki Eddie dan Katie mulai terasa gatal. Apa yang terjadi selanjutnya di luar bayangan keduanya. Katie kemudian menceritakan pengalaman mereka tersebut di akun Facebook-nya.

"Pacarku dan aku baru kembali dari IFA Villas Bavaro Resort di Punta Cana minggu lalu untuk menemukan kaki kami sangat gatal."

Ia menjelaskan secara rinci bagaimana keesokan harinya ia menyadari kakinya membengkak dan masih terasa gatal. Bahkan, kekasihnya memiliki masalah yang sama. Mereka berdua pun kemudian pergi ke rumah sakit.

"Awalnya mereka mengira itu kutu pasir. Mereka memberi kami obat dan mengatakan untuk kembali esok hari," ujar Katie seperti dilansir dari Shared.com.

Akan tetapi, hari berikutnya kaki mereka mulai melepuh. Mereka kembali ke rumah sakit tapi para dokter masih tak mengerti apa yang terjadi.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat penangan tepat waktu

Untungnya kemudian seorang dokter di UGD pernah melihat hal itu sebelumnya. Sekitar 10 tahun lalu, pasiennya mengalami hal yang sama sepulang dari Thailand."

Mereka mendapatkan diagnosis tepat pada waktunya, karena keesokan harinya kondisi kaki mereka mencapai tingkat ekstrem. Ternyata mereka kedua telah diserang oleh Larva Migrans.

Ini merupakan infeksi yang disebabkan oleh sejenis cacing tambang yang menempel di kulit dan menyebabkan gatal, bengkak, dan melepuh. Tubuh pada akhirnya dapat mengalahkan infeksi.

Namun, antibiotik dan salep bisa mengurangi rasa gatal dan bengkak tersebut. Untuk mencegah infeksi, dianjurkan untuk senantiasa melindungi kaki. Bahkan saat berada di pantai, Anda sebaiknya memakai sepatu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.