Jelang Hari Raya Nyepi 2019, Ini Kumpulan Ucapan untuk Kerabat

Oleh Yulia Lisnawati pada 06 Mar 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 06 Mar 2019, 19:00 WIB
Melihat Prosesi Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya Rawamangun
Perbesar
Suasana prosesi upacara Tawur Agung Kesanga 2019 di Pura Aditya Jaya Rawamangun, Jakarta, Rabu (6/3). Prosesi Tawur Agung yang dihadiri umat Hindu merupakan rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Maret menjadi bulan bagi umat Hindu antusias memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941. Esok hari, Kamis (7/3/2019), umat Hindu di Indonesia akan merayakan Hari Raya Nyepi.

Memang Hari Raya Nyepi menjadi momen yang paling dinantikan masyarakat yang memperingatinya untuk merenungkan diri agar membuat jiwa kembali bersih dan suci.

Banyak publik, khususnya para pengguna jejaring sosial meramaikan perayaan setahun sekali itu dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memberikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi kepada keluarga dan kerabat melalui jejaring sosial. 

Karena itu, kami rangkum sejumlah ucapan dan kata-kata untuk menyambut Hari Raya Nyepi. Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Nyepi 2019, yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Deretan Ucapan Hari Raya Nyepi

Melihat Prosesi Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya Rawamangun
Perbesar
Umat Hindu saat prosesi upacara Tawur Agung Kesanga 2019 di Pura Aditya Jaya Rawamangun, Jakarta, Rabu (6/3). Prosesi Tawur Agung merupakan rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

1. Dengan Nyepi akan membawa renungan mengarahkan kembali ke titik nol. Jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri. Bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung. Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian.

2. Selamat Tahun Baru Saka 1941, Semoga Hyang Widhi Wasa selalu senantiasa dan mendapatkan berkah melimpah wara nugraha-NYA kepada kita semua

3. Saat jiwa kita dikendalikan hasrat kemauan hidup jauh dari kata ketenangan namun saat kesadaran berperan damai menaungi kehidupan. Itulah makna hening sepi, yang harus kita resapi ada saat nya kita harus berhenti sejenak dari biasa. Selamat membersihkan hati, semoga di Hari Nyepi yang suci kita nikmati kedamaian Hyang Widhi.

4. Dengan mengucap syukur dan saling maaf memaafkan (kesesama) satu sama lain, untuk memulai lembaran tahun baru yang bersih menjadikan hari raya Nyepi penuh makna. Saya mengucapkan selamat tahun baru Saka 1941 bagi kamu yang merayakannya.

5. Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap (kukuh) dalam melaksanakan Catur Brata Nyepi dan senantiasa sehat selalu.

Ucapan Lainnya

Melihat Prosesi Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya Rawamangun
Perbesar
Rangkaian prosesi upacara Tawur Agung Kesanga 2019 di Pura Aditya Jaya Rawamangun, Jakarta, Rabu (6/3). Prosesi Tawur Agung merupakan rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

6. Dalam kesunyian kan kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-NYA. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941.

7. Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat menemukan jati diri kita untuk dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup kita ke depan. Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian. Tahun Baru Saka 1941.

8. Selamat Menyambut Hari Raya Nyepi Caka 1941, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian.

9. Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap (kukuh) dalam melaksanakan Catur Brata Nyepi dan senantiasa sehat selalu.

10. Dalam kesunyian baru kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian baru kau rasakan kehadiran-Nya. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 2019.

Lanjutkan Membaca ↓