Sukses

18 Kata-Kata Menyentuh Hati Ini Bisa Ungkap Perasaanmu yang Mendalam

Sebagian orang akan memilih menggunakan kata-kata yang menyentuh hati untuk mengekspresikan perasaannya.

Liputan6.com, Jakarta Manusia diciptakan oleh Tuhan memiliki akal dan pikiran. Bahkan manusia juga diciptakan memiliki perasaan. Selama hidup, manusia pasti pernah mengalami berbagai perasaan. Baik perasaan senang, sedih, kecewa, marah, gelisah dan menyesal.

Perasaan tersebut timbul bisa diakibatkan oleh beberapa faktor. Berbagai perasaan bisa muncul dari keluarga, sahabat, pacar atau kondisi keadaan yang tidak sesuai dengan harapanmu. Walaupun semua orang pasti pernah merasakan perasaan tersebut, tidak semua orang pula mampu mengekspresikannya secara langsung.

Sebagian orang akan memilih menggunakan kata-kata yang menyentuh hati untuk mengekspresikan perasaannya. Kata-kata menyentuh hati bisa menjadi bentuk pelampiasan seseorang saat merasa sedih, bahagia maupun kecewa.

Jika kamu adalah salah satu orang yang tak bisa mengungkapkan perasaanmu secara langsung, kamu bisa coba menggunakan kata-kata menyentuh hati berikut ini. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut kata-kata menyentuh hati yang bisa kamu gunakan berdasarkan perasaanmu saat ini, Rabu (6/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata-kata menyentuh hati tentang cinta sejati

Cinta sejati bisa diartikan sebagai perasaan yang tulus dari hati yang terdalam. Menerima segala kekurangan pasanganmu, menemukan kenyamanan dan selalu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Berikut beberapa kata-kata menyentuh hati tentang cinta sejati, buat kamu yang ingin mengungkapkannya melalui kata-kata.

1. Jika aku harus memilih antara napas dan cinta. Maka aku memilih napas terakhir untuk mengatakan, “Aku cinta padamu.”

2. Selama dia bahagia, aku juga bahagia. Sesederhana itu.

3. Cinta sejati bukanlah bagaimana kamu memaafkan, tetapi bagaimana kamu melupakan, bukan apa yang kamu lihat tetapi apa yang kamu rasakan, bukan bagaimana kamu melepaskan tetapi bagaimana kamu bertahan.

4. Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika aku bersamamu.

5. Hal yang paling penting dalam hidup adalah belajar bagaimana memberi cinta dan membiarkannya masuk.

6. Cinta sejati adalah ketika kamu masih membahagiakan dirinya walaupun dia tidak bersamamu.

3 dari 4 halaman

Kata-kata menyentuh hati tentang kehilangan seseorang

Bagi kamu yang pernah kehilangan seseorang yang dikasihi di dalam hidupmu, tentu kamu merasa sedih. Beberapa orang bahkan sampai tak bisa mengekspresikannya secara langsung akibat perasaan yang teralu sedih. Kamu bisa mengungkapkan perasaan tersebut melalui kata-kata menyentuh hati berikut ini.

7. Kadang manusia harus sampai kepada titik “kehilangan” untuk bisa mengerti arti sebuah kehadiran, kasih sayang dan arti kesetiaan

8. Terkadang, hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk seseorang yang kamu cintai adalah melepaskannya. Bebaskan dia. Doakan kebahagiaan untuknya dan bebaskan dia. Bebaskan dirimu.

9. Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal. Karena mengucapkan selamat tinggal sama saja kamu pergi dan pergi sama artinya dengan melupakan

10. Hilang + iklhas = kembali. Jika kita merelakan dengan ikhlas sesuatu dengan ikhlas maka mereka akan kembali pada kita meski dalam cara dan wujud yang berbeda

11. Selamat tinggal mungkin akan tampak selamanya, perpisahan memang seperti akhir. Tetapi, dalam hatiku ada kenangan di sana yang akan selalu ada.

12. Perpisahan begitu menyakitkan ketika cerita belum usai, tapi kita harus menutup bukunya.

4 dari 4 halaman

Kata-kata menyentuh hati tentang persahabatan

Semua orang di dunia ini butuh sahabat sejati. Namun sayangnya tak semua orang mendapatkannya. Jika kamu telah menemukan sahabat di dalam hidupmu, kamu bisa mengungkapkannya melalui kata-kata menyentuh hati tentang sahabat ini.

13. Persahabatan bukanlah sesuatu yang bisa kau pelajari di sekolah. Tapi kalau kau belum belajar memahami maknanya, maka kau belum belajar apapun.

14. Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak akan pernah terpisah.

15. Kita akan menjadi teman sampai kita menua dan pikun. Lalu kita akan menjadi teman baru lagi.

16. Tak banyak orang yang tahu mengenai persahabatan kami. Persahabatan? Aku bahkan tak tahu dia menganggapku apa. Mungkin teman, mungkin juga hanya pendengar dan penonton drama kehidupannya.

17. Cermin adalah teman terbaikku karena dia tidak pernah tertawa saat aku menangis.

18. Sahabat yang baik tidak pernah mengucapkan selamat tinggal, mereka akan hanya mengucapkan “sampai jumpa lagi”.

Demikian kata-kata menyentuh hati dengan berbagai suasana yang bisa kamu pilih. Berbagai perasaan yang dialami oleh seseorang biasanya dipengaruhi oleh orang-orang di sekitarnya seperti keluarga, sahabat bahkan pacar.

Jika kamu sedang merasa sedih, sebaiknya jangan terlalu larut dalam kesedihan tersebut. Kehilangan seseorang akan memberikanmu kesempatan baru untuk bertemu orang yang lebih baik dan lebih tepat lagi.

Semoga kata-kata menyentuh hati di atas dapat memberikanmu kekuatan pada perasaan dan hatimu agar lebih bersyukur dan lebih mengikhlaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini