12 Kata-Kata Romantis untuk Menyatakan Cinta Pada Wanita, Buktikan Ketulusanmu

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 05 Mar 2019, 23:21 WIB
Diperbarui 06 Mar 2019, 19:16 WIB
Kata-Kata Romantis untuk Menyatakan Cinta

Liputan6.com, Jakarta Cinta merupakan sebuah perpaduan antara emosi, kasih sayang yang kuat serta ketertarikan pribadi. Filosofi cinta itu sendiri adalah sifat yang mewakili kebaikan, perasaan belas kasih dan juga kasih sayang.

Selain mengungkapkan rasa cinta dengan tindakan nyata atau kegiatan yang bisa mempererat hubungan, dengan kata-kata ternyata bisa juga membantu untuk mengeskpresikan betapa kamu sayang dengan pasanganmu.

Merupakan hal yang sangat personal, setiap lelaki tentu memiliki cara masing-masing untuk mengungkapkan betapa ia mencintai pasangannya. Mengungkapkan perasaan pada pasangan adalah hal terpenting dalam sebuah hubungan.

Kadang, mengungkapkan perasaan untuk kekasih hati adalah hal yang sulit. Berikut kata-kata romantis untuk menyatakan cinta pada wanita yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/3/2019).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Romantis untuk Menyatakan Cinta

1. Aku cinta kamu, dan itu adalah awal serta akhir dari segalanya.

Kata-kata romantis untuk menyatakan cinta ini bisa diberikan kepada orang yang kamu sayangi untuk menunjukkan ketulusanmu. Rasa cinta merupakan awal sekaligus akhir dari segalanya. Tak ada yang berhak menghancurkannya.

 

2. Aku melihat kesempurnaan pada dirimu, lalu aku jatuh cinta padamu. Kemudian, aku melihat ketidak sempurnaanmu, aku pun semakin jatuh cinta padamu.

Kata-kata romantis untuk menyatakan cinta ini juga bisa kamu sampaikan kepada orang tersayang. Cinta tak selalu harus melihat kesempurnaan. Kasih sayang yang tulus adalah yang mampu menerima ketidaksempurnaan pasangan. Apapun kondisinya, akan selalu menjaganya baik suka maupun duka.

 

3. Aku jatuh cinta pada bening matamu. Tempat kutemukan miniatur taman surga.

Kata-kata romantis ini perihal keindahan dan kenikmatan. Cinta adalah anugerah yang sangat berarti. Kata-kata romantis untuk menyatakan cinta ini merupakan inspirasi hidup untuk menjalani hubungan yang baik dengan pasangan sepanjang hayat. Sadar kalau ia adalah miniatur surga, berarti tak seharusnya kamu bisa menyia-nyiakannya.

 

4. Kepada ia yang kusebut kekasih, berumahlah di ketabahanku.

Kadang sebagai pasangan, kamu bukanlah orang yang sempurna. Masing-masing harus saling menguatkan. Ketika mengejar cinta, semua usaha akan dikerahkan.

Kesabaran dan ketabahan adalah makanan sehari-hari demi meraih hati seseorang. Kata-kata romantis untuk menyatakan cinta ini mengajarkan bahwa kamu harus selalu senantiasa menghargai upaya keras dan perjuangan pasangan.

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Romantis untuk Menyatakan Cinta

5. Kamu adalah hal terindah yang pernah aku miliki.

Kata-kata romantis untuk menyatakan cinta untuk pasanganmu. Ia akan merasa bahwa dirinya adalah orang yang paling kamu prioritaskan dan kamu hargai.

Sejatinya, seseorang yang kamu pilih menjadi kekasih tentunya adalah orang yang paling membuatmu nyaman dan bahagia. Tak ada salahnya untuk memujinya dengan menyatakan perasaan jujurmu.

 

6. Aku mencintaimu, dan aku akan mencintaimu sampai mati. Jika ada kehidupan setelah itu, aku akan mencintaimu lagi.

Kata-kata romantis untuk menyatakan cinta ini adalah bukti bahwa kamu sangat mencintainya dengan tulus. Kamu ingin selalu bersamanya sampai maut memisahkan.

Andai saja masih ada kehidupan setelah kematian, kamu pun tetap ingin bertemu dan mencintainya lagi dan lagi. Mencintainya sampai mati saja tak akan cukup.

 

7. Aku bersumpah, tak ada tempat teraman di dunia ini, kecuali denganku.

Kekasih adalah seseorang yang selalu membuat kamu merasa aman dalam kondisi apapun. Ia adalah pelipur lara ketika susah, penyemangat ketika putus asa, dan tempat kamu berkeluh kesah.

Kata-kata romantis untuk menyatakan cinta ini mengajarkanmu untuk menjadi orang yang selalu memberi rasa aman pada pasangan. Dengan begitu, ia enggan kehilangan dan ingin selalu berada di sisimu.

 

8. Senyum dan tawamu menerangi seluruh duniaku.

Di dunia ini tak ada hal yang menenangkan selain melihat kebahagiaan orang yang kamu cintai. Senyum dan tawanya laksana cahaya yang dapat menerangi kehidupan dengan sempurna.

Ketika kamu melihatnya sedih dan kecewa, seakan-akan separuh hidupmu pergi. Buatlah pasanganmu selalu merasakan suka cita dan kebahagiaan bagaimanapun keadaannya.

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Romantis untuk Menyatakan Cinta

9. Kamu adalah satu-satunya cahaya yang aku lihat.

Ia selayaknya cahaya yang mampu menyinari kehidupanmu. Jika tak ada dirinya di sisimu, hidupmu akan terasa kurang dan hari hari yang kamu jalani terasa suram.

 

10. Sesuatu yang tidak ada artinya bagimu, bisa menjadi cinta bagiku.

Kata-kata romantis untuk menyatakan cinta ini bisa kamu sampaikan kepada orang yang kamu sayang. Sesuatu yang ia anggap tidak berarti, justru bisa menjadi pupuk yang membuat hubungan ini tumbuh sempurna. Masalah tidaklah selalu buruk, ia bisa menjadi pengalaman berharga bagi kelangsungan hubunganmu dengannya.

 

11. Aku ingin mengatakan padamu bahwa di manapun aku berada, apapun yang terjadi, aku akan selalu memikirkanmu, dan waktu yang telah kita habiskan bersama adalah waktu yang paling membahagiakan.

Kata-kata romantis untuk menyatakan cinta ini akan membuktikan bahwa ia selalu terlintas dalam pikiranmu. Di manapun kamu berada dan tak peduli apapun yang terjadi, pikiranmu selalu dipenuhi oleh dirinya. Ia akan merasa tersanjung karena kamu selalu memperhatikannya terus menerus.

 

12. Kamu adalah matahariku, rembulanku, dan seluruh bintangku.

Tanpa mempedulikan kekurangan maupun kelebihannya, ia adalah hal yang terpenting yang ada dalam hidupmu. Sampaikanlah kata-kata romantis untuk menyatakan cinta ini untuk pasanganmu. Maka, ia akan merasa bahwa kamu selalu menganggap dirinya adalah prioritas utamamu.

Lanjutkan Membaca ↓