Sukses

Fenomena Alam Langka, Uniknya Gulungan Awan Merah Jambu di Australia

Sebuah fenomena alam yang menakjubkan dan cantik.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah gulungan awan panjang berwana merah muda terlihat di Coorong - Australia. Seorang pria bernama Cam McCully melihat sebuah awan dengan bentuk seperti gulungan saat dia sedang memancing di Coorong.

Dilansir dari Naracoorteherald.com.au, sekitar pukul 06:45 pagi hari ada matahari terbit yang indah dan dia mencoba untuk mengabadikannya, lalu Cam melihat sebuah awan yang seolah melesat kearahnya dengan warna merah mudah dan warna putih yang menyilaukan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebuah Pengalaman Menakjubkan

Awan tersebut terlihat sangat jelas. Cam memperkirakan jarak dirinya dengan awan itu sekitar 30 meter di atas kepalanya. Sebelum awan itu muncul terjadi sebuah badai kecil pada dini hari di perkemahannya.

Awan yang dilihat oleh Cam adalah awan roll, awan ini adalah awan yang langka. Awan ini secara teratur terjadi di sepanjang garis pantai karena suhu dingin berbenturan dengan suhu yang lebih hangat. Itu adalah pengalaman pertama yang dialami oleh cam, awan yang biasanya terlihat di Australia Utara.

Keajaiban alam yang dapat disaksikan oleh Cam, sebuah keberuntungan dapat menyaksikan langsung sebuah fenomena ala. Sebuah fenomena yang bahkan tidak pernah disaksikan oleh penduduk yang telah lama tinggal disana.

Reporter

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.