Sukses

7 Kartun Kelinci Lucu Paling Populer di Dunia, Mana Favoritmu?

Selain panda, kartun kelinci lucu juga jadi tokoh favorit.

Liputan6.com, Jakarta Kelinci terbukti masih menjadi karakter kartun paling favorit di dunia animasi. Fisiknya yang menggemaskan dan banyak akal membuat film-film dengan karakter kelinci laris manis ditonton. Banyak juga film kartun yang menggunakan kelinci kartun ini sebagai pemeran utama.

Contoh tokoh kelinci kartun yang paling terkenal yaitu Bugs Bunny tokoh kelinci kartun ini pasti banyak yang mengenalnya karena film ini memang sangat populer di seluruh dunia.

Sebenarnya tak hanya Bugs Bunny saja yang terkenal dengan karakter kelincinya, ada juga The White Rabbit, Alice in Wonderland, Zootopia, dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang suka karakter kartun kelinci lucu kamu wajib nonton rekomendasi di bawah ini.

Berikut kartun kelinci lucu yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Zootopia

Kartun kelinci lucu keluaran tahun 2016 berjudul Zootopia memang berhasil menunjukkan kesuksesannya melalui kualitas cerita yang mengandung pesan moral yang positif. Sebuah kota bernama Zootopia di mana hewan mamalia, baik pemangsa maupun tidak, hidup secara damai.

Meski begitu, jenis hewan menjadi kelas sosial yang menentukan profesi pekerjaan yang bisa dicapai. Salah satunya, profesi polisi yang mayoritas digeluti oleh hewan pemangsa.

Kartun kelinci lucu mengetahui fakta ini, seekor kelinci Judy Hopps tetap fokus dan bekerja keras untuk menggapai impiannya menjadi seorang polisi.

Dan benar saja, karakter kelinci yang kecil dan menggemaskan ini akhirnya bisa meraih posisi tersebut. Hebatnya, meskipun berbagai rintangan terus menghadang, Judy Hopps tetap semangat bekerja.

 

3 dari 9 halaman

2. Bugs Bunny

Kartun kelinci lucu paling populer adalah si kelinci cerdik Bugs Bunny. Seekor kelinci abu dengan telinga yang panjang ini diceritakan mempunyai karakter yang cerdik, banyak bicara dan juga usil. Bahkan saking terkenalnya, Bugs Bunny ini pernah dibuat film.

4 dari 9 halaman

3. The White Rabbit - Alice In Wonderland

Kartun kelinci lucu The White Rabbit adalah salah satu karakter animasi di film Disney Alice in Wonderland (1951). Dialah yang menyebabkan Alice terjebak dalam Wonderland. Selain membintangi Alice in Wonderland, tokoh ini kerap dimunculkan sebagai cameo di berbagai film termasuk Aladdin dan serial Phineas and Ferb.

5 dari 9 halaman

4. Thumper - Bambi

Kartun kelinci lucu sebelum Judy Hopps, kelinci paling menggemaskan milik Disney adalah Thumper dalam film animasi Bambi. Tokoh ini disuarakan oleh aktor berusia 4 tahun. Kritikus film Inggris dan sejarawan film Leslie Halliwell menuliskan Bambi adalah salah satu film Disney yang paling berkesan dan Thumper adalah karakter yang luar biasa.

6 dari 9 halaman

5. Rabbit - Winnie The Pooh

Kartun kelinci lucu teman si beruang madu Pooh ini muncul pertama kali di Winnie the Pooh and the Honey Tree (1966). Ia membintangi berbagai film dan serial Winnie the Pooh sampai tahun 2011. Ia juga muncul sekilas dalam The Lion King.

7 dari 9 halaman

6. Roger Rabbit - Who Framed Roger Rabbit

Salah satu film Hollywood termahal pada masa itu melahirkan salah satu tokoh kelinci yang sangat hiperaktif, yaitu Roger Rabbit. Ia adalah bintang di Toontown yang mencurgai istrinya berselingkuh.

Kartun kelinci lucu ini bisa dibilang cukup sensasional, karena bisa dibilang menawarkan terobosan efek visual yang mencampurkan tokoh animasi ke dalam kehidupan manusia.

 

8 dari 9 halaman

7. My Melody

Kartun kelinci lucu My Melody adalah seorang gadis kelinci kecil yang selalu memakai kerudung merah atau pink yang juga mencakup telinganya. Seperti Hello Kitty, My Melody juga populer di Asia dan dapat ditemukan pada mainan anak-anak dan barang aksesoris.

My Melody pertama kali dirilis pada tahun 1975. Menurut The New York Times, karakter ini adalah "cukup sukses" dalam hal popularitas tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda mencapai popularitas global dari Hello Kitty.

9 dari 9 halaman

Kartun Hewan Paling Terpopuler di Dunia

1. Daffy Bebek

Daffy Duck merupakan karakter pertama dari serial Looney Tunes. Bebek hitam ini diceritakan sebagai saingan dari Bugs Bunny. Mempunyai karakter yang lucu, cerdik, serta konyol membuat Duffy Duck ini banyak membintangi film seperti Bugs Bunny. Tercatat Duffy Duck sudah membintangi 130 film.

2. Tazmania

Si monster lucu Tazmania digambarkan sebagai seekor setan dari pulau Tasmania yang berada di Australia. Namun bukannya menakutkan, karakter setan Tazmania ini justru jahil dan kadang berbuat hal-hal aneh seperti menggerogoti barang.

Karakter asli dari Tazmania ini justru berbeda dari karakter kartunnya. Hewan yang hidup di daratan Australia ini berwarna hitam dan terlihat seperti tikus dan mempunyai dua taring.

3. Wile E Coyote dan Road Runner

Karakter yang dibuat pada tahun 1949 ini merupakan sebuah serial kejar-mengejar antara seekor burung berwarna biru yang mampu berlari cepat dengan seekor coyote yang masih satu kerabat dengan serigala.

Berbagai trik yang dilakukan Wile E Coyote untuk menangkap Road Runner selalu mengundang gelak tawa apalagi naasnya rencananya selalu gagal. Salah satu ciri khas dari Road Runner yang sulit dilupakan adalah suara "beep beep" yang seperti klakson mobil.

4. Tweety dan Sylvester

Masih bertema kejar-kejaran, kali ini ada karakter Tweety dan Sylvester yang merupakan binatang peliharaan Granny dalam serial Looney Tunes. Tweety digambarkan sebagai burung kenari berwarna kuning dengan mata yang besar. Sedangkan Sylvester digambarkan sebagai seekor kucing berwarna hitam dan putih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini