Sukses

26 Arti Nama Anak Laki-Laki, dari Pemberani Hingga Sang Pangeran Tangguh

Para orangtua banyak yang mencari tahu beberapa arti nama anak sebagai inspirasi mereka.

Liputan6.com, Jakarta Bagi setiap orangtua, pasti ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Kehadiran seorang anak tentulah merupakan anugerah dari Tuhan. Tak sedikit para orangtua akan memberikan yang terbaik dan menjaga buah hatinya.

Sebagai anugerah dari Tuhan, tentunya orangtua ingin membesarkan anaknya dengan sepenuh hati. Hal pertama yang terlintas jika sang buah hati telah lahir adalah memberikan sebuah nama. Bahkan, sebagian besar orang tua sudah mempersiapkannya jauh hari sebelum buah hati mereka lahir.

Nama adalah doa yang diberikan oleh orangtua kepada anaknya. Maka dari itu, banyak orangtua yang merencanakan memberikan nama dengan makna yang baik dan arti yang mendalam. Para orangtua menyisipkan doa dan harapan kepada anaknya agar kelak menjadi pribadi yang baik sesuai dengan nama yang diberikan.

Semakin berkembangnya jaman, para orangtua banyak yang mencari tahu beberapa arti nama anak sebagai inspirasi mereka. Banyak inspirasi yang bisa didapat untuk memberikan nama pada anak. Tak jarang juga orangtua mengombinasikan nama anak yang tak hanya dengan bahasa Indonesia, namun campuran dari bahasa negara lain yang memiliki arti baik.

Hal ini sah-sah saja, mengingat nama adalah doa dan harapan. Sehingga nama tersebut akan menuntun sang anak sesuai dengan namanya. Berikut beberapa arti nama anak laki-laki yang memiliki makna baik dan mendalam untuk sang buah hati seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (4/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Nama Anak Laki-laki

1. Alva

Luhur, mulia dengan moral yang tinggi

2. Ardan

Peduli, ramah dan kuat

3. Askara

Cahaya

4. Liam

Seorang yang pemberani seperti prajurit

5. Noah

Penuh dengan kedamaian

6. Lucas

Cahaya terang

7. Daniel

Keadilan Tuhan

8. Henry

Penguasa

9. David

Terkasihi

10. Dylan

Seorang anak dari ombak laut

11. Ryan

Seorang pangeran

12. Adrian

Laut

13. Evan

Maha Pengasih

3 dari 4 halaman

Arti Nama Anak Laki-laki

14. Xavier

Pemilik alam semesta

15. Kevin

Anak tampan

16. Kai

Anak yang memukau seperti laut yang indah

17. Jasper

Berharga dan bersinar terang

18. Zion

Tinggi

19. Javier

Memberikan kekuatan yang baik

20. Killian

Ramah, ceria dan mempesona

21. Gilang

Anak yang teguh

22. Kenzo

Anak yang kreatif dan pintar

23. Madava

Muda dan segar

24. Pradipa

Terang bercahaya

25. Gibran

Terpandai

26. Sean

Maha Pengampun, kedamaian

26 daftar arti nama anak laki-laki di atas bisa dijadikan referensi untuk nama si buah hati. Nama-nama di atas bisa digabungkan, sehingga memiliki arti nama anak yang baik dan unik.

4 dari 4 halaman

Arti Nama Anak Laki-laki Artis

Jika ingin mencari tahu lebih banyak lagi, kamu bisa mendapatkan inspirasi arti nama anak dari beberapa nama anak artis-artis dalam negeri maupun luar negeri.

Para artis terkenal pun kerap mempublikasikan nama anak mereka dengan nama yang unik dengan arti tertentu. Tak hanya artis di Indonesia, artis-artis luar negeri juga tak mau kalah memberikan nama anak dengan arti nama yang baik.

1. Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho

Nama unik tersebut disematkan kepada anak pertama dari pasangan Donita dan Adi Nugroho. Arti nama anak dari Donita memang sangat unik yang memiliki arti selalu beruntung dan pembawa rezeki.

2. Bjorka Dieter Morscheck

Arti nama anak yang tak kalah unik adalah anak laki-laki dari pasangan Ringgo Agus dan Sabai Morscheck. Bjorka Dieter Morscheck memiliki arti karakter yang unik sesuai dengan namanya yang sedikit sulit diucapkan.

3. Miguel Arrawsya Janied

Nama tersebut diberikan oleh Natasha Rizky dan Desta kepada anak ketiga mereka. Arti nama anak ketiga Natasha dan Desta ini adalah bangsawan muslim yang taat kepada Allah SWT, ceria, semangat dan berakhlak baik.

4. Alem Isco Zeroun Haub

Nama yang terdengar unik ini diberikan dari pasangan artis Aryani Fitriana dan Donny Michael. Arti nama anak mereka yaitu pemimpin yang bijak sana, terhormat, pengampunan dan berkah dari Tuhan.

5. Egypt Daoud Ibarr Dean

Artis Hollywood Alicia Keys dan Kaseem 'Swizz Beatz' memberikan mana anak laki-laki mereka dengan nama yang unik. Arti nama anak mereka yang terinspirasi dari nama negara Egypt yang berarti Mesir. Alicia dan Kaseem berharap anaknya memiliki keajaiban yang positif seperti sejarah negara Mesir.

6. Milan Pique Mebarak

Anak dari pasangan penyanyi terkenal Shakira dan suaminya Gerard Pique bernama Milan Pique Mebarak. Arti nama anak mereka terinspirasi dari kota Milan. Milan juga memiliki arti kasih sayang, penuh kasih dan murah hati dalam bahasa Slavia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.