Sukses

Ekspresi Tikus Gemuk yang Terjepit Bikin Warganet Gemas

Seekor tikus gemuk yang terjebak di lubang got mencuri perhatian warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor tikus gemuk yang terjebak di lubang got mencuri perhatian warganet. Ini dikarenakan ekspresinya yang tampak begitu lucu sekaligus menimbulkan iba.

Satu pasukan pemadam kebakaran sengaja diturunkan untuk menyelamatkan hewan pengerat itu. Sebuah vide yang diambil di tempat kejadian bahkan menggambarkan secara rinci bagaimana tim penyelamat yang berjumlah sembilan orang itu mengangkat penutup lubang dan menyelamatkan tikus montok itu.

"Pada pukul 2.35 siang, pasukan pemadam kebakaran Auerbach disiagakan untuk penugasan bantuan teknis," kata juru bicara pemadam kebakaran di sebuah unggahan di Facebook. "Kami menemukan tikus itu terjebak di salah satu lubang penutup lubang got."

Sayangnya, setelah itu tikus tersebut dilepaskan kembali ke selokan. Ini bertentangan dengan agenda pemerintah setempat untuk membasmi hama tikus dan memicu komentar warganet.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Boleh Diselamatkan, Boleh Tidak

Meski demikian, penyelamat hewan Michael Sehr dilaporkan mengatakan pada media lokal bahwa jika Anda menemukan tikus yang terjepit di lingkungan Anda, tak ada yang salah dengan menyelamatkan tikus itu.

"Sudah seharusnya meski hewan tersebut adalah hewan yang dibenci sekalipun, kita harus menolongnya," ujarnya seperti dilansir dari Iflscience.com.

Di sisi lain, para ahli kesehatan juga mengingatkan warga untuk waspada terhadap tikus yang dapat menyebarkan penyakit. Seperti nyamuk, tikus adalah hewan yang membawa lebih banyak penyakit pada manusia ketimbang hewan lainnya di bumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.