5 Rahasia Sederhana Umur Panjang ala Kakek 114 Tahun

Oleh Yulia Lisnawati pada 27 Feb 2019, 19:00 WIB
Rahasia Umur Panjang ala Kakek 114 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki tubuh sehat dan berumur panjang tentu menjadi harapan banyak orang. Demi terhindar dari berbagai penyakit, banyak individu rela melakukan pola hidup sehat hingga rutin berolahraga.

Menjalani pola hidup sehat membuat seorang pria bernama Bernando LaPallo mampu mencapai umur 114 tahun. Dia bahkan mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah sakit seumur hidupnya. 

"Orang-orang bertanya padaku apa yang kamu lakukan agar tetap muda. Aku berkata, ya kamu sudah mendengar pepatah lama, kamu adalah apa yang kamu makan," kata Lapallo seperti melansir Bright Side, Rabu (27/2/2019).

Pria kelahiran tahun 1901 tersebut membeberkan rahasia umur panjang sederhana ala dirinya. Dirinya menyebutkan bahwa ia suka makan banyak sayuran dan buah organik. Selain itu, dia juga mengikuti saran ayahnya untuk tidak mengkonsumsi sejumlah makanan.

“Ayah saya bilang jangan makan daging merah biasa. Dia mengatakan menjauhlah dari itu. Hot dog, kentang goreng, dan semua itu, jangan memakannya,” lanjutnya.

Selain makanan, ada juga beberapa kebiasaan sehat lainnya, di antaranya berjalan di pagi hari, bermain catur, dan memecahkan teka-teki silang. Namun, ada lima makanan khusus yang dia yakini sebagai bahan untuk bisa umur panjang. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 3

5 Makanan yang Sering Dikonsumsi LaPallo

Rahasia Umur Panjang ala Kakek 114 Tahun
(brightside.me)

1. Kayu Manis

Kayu manis bukan hanya bumbu yang enak, tapi juga dikenal miliki khasiat obat yang kuat untuk membantu mengobati kanker, penyakit jantung dan infeksi bakteri juga jamur. Selain itu, kayu manis juga bisa membantu dalam memerangi virus HIV.

2. Cokelat

Makan cokelat ternyata juga bisa berkontribusi untuk kesehatan kita. Makanan ini memiliki berbagai dampak positif, mulai dari menurunkan kadar kolesterol hingga membantu mengatasi stres.

3. Bawang Putih

Bawang putih diketahui bisa mencegah penyakit alzheimer dan demensia, menurunkan risiko gagal jantung, detoksifikasi tubuh dan memerangi berbagai penyakit.

 

3 of 3

4. Madu

Madu
Ilustrasi Foto Madu (iStockphoto)

Produk dari lebah ini telah digunakan dalam pengobatan selama lebih dari 5000 tahun. Ini adalah obat penyembuhan alami untuk banyak kondisi dan dikenal karena sifatnya antiseptik, antioksidan dan antibakteri. Selain itu, banyak pula yang menggunakannya untuk keperluan komestik.

5. Minyak Zaitun

Menurut para ahli, minyak zaitun murni juga baik untuk digunakan. Kaya akan lemak sehat tak jenuh tunggal yang membuat otak dan jantung kita tetap sehat.

Selain itu, minyak zaitun berdampak positif pada fungsi kognitif, mengandung antioksidan dalam jumlah besar dan dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan kanker.

Lanjutkan Membaca ↓