Sukses

Unik, Para Calon Ibu Ini Hiasi Kuku dengan Gambar USG Janin Mereka

Bahkan ada seorang calon ibu yang telah kehilangan bayinya turut mengecat kukunya sebagai tanda penghormatan terakhir. Bikin sedih!

Liputan6.com, Jakarta Para calon ibu biasanya melakukan cara-cara unik untuk menyebarkan kabar tentang kehamilannya. Tak sedikit dari mereka yang melakukan cara tak terduga, seakan ingin seluruh dunia tahu bahwa ia telah mengandung buah cintanya bersama pasangan yang mereka cintai.

Baru-baru ini viral cara unik yang dilakukan para calon ibu untuk mengekspresikan rasa cinta terhadap janin yang dikandungannya. Yaitu dengan mengecat kukunya dengan foto janin mereka. Beberapa melakukannya sesuai dengan kreatifitas masing-masing dan tentunya membuat siapa saja yang melihatnya turut bahagia dan terharu.

Contohnya seperti yang dilakukan wanita asal Swedia yang merupakan calon ibu dari 2 bayi kembar ini. Ia mengecat dua kuku jarinya untuk menggambarkan 2 bayi kembar yang sedang dikandungnya. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

1+1=4 🙊💕 Som flera av er säkert redan har misstänkt så ligger det en liten bebis i min mage. Inte bara en har vi fått reda på, utan TVÅ! 🙊 Vi väntar tvillingar!! 👶🏻👶🏻💕 Jag vet inte än hur länge min kropp kommer orka jobba, men jag är beräknad 21 december (tvillingar kommer ofta runt 1 månad för tidigt). Första steget är att jag inte längre regelbundet kommer att jobba till 20-23 på kvällarna, utan se till att hålla mig (så gott det går) runt 18.00 när jag egentligen ska vara klar för dagen. Detta kommer göra att möjligheten till sena eftermiddagstider kommer att minska. Så småningom kommer jag med största sannolikhet även att behöva minska med någon dag i veckan, så se till att vara ute i god tid för att få en tid som passar! Så länge jag och bebisarna mår bra och så länge kroppen orkar så kommer jag att jobba på, men hälsan och våra barn går i första hand, så om kroppen säger stopp så måste jag lyssna. Det gör att ju längre fram i höst vi kommer, desto större är risken att jag kan behöva boka om eller avboka helt. Hoppas på eran förståelse! 💕 @lightelegancehq

A post shared by Alingsås mysigaste salong! (@naglaralingsas) on

Namun cara ini juga bisa membantu mereka untuk selalu bersama calon bayi mereka meski tak bisa memeluk fisiknya. Hal ini seperti seorang calon ibu yang membagikan kisah sedihnya kepada seluruh pengguna Instagram bahwa bayi yang telah dikandungnya telah tiada. Ia juga turut memperlihatkan hasil USG yang memperlihatkan keadaan rahimnya yang kosong, setelah bayinya diangkat oleh dokter. Foto ini juga ia lengkapi dengan caption yang sangat membuat hati orang-orang yang membacanya mencelos.

"Setelah 3 tahun menjalani segala program kehamilan, aku dan suamiku akhirnya mendapatkan kabar bahwa aku mengandung. Namun, hatiku sangat hancur ketika mengetahui bahwa bayi dalam kandunganku tidak lagi tumbuh dan hidup, sehingga mengharuskan bayiku diangkat keesokan harinya. Aku terus belajar bagaimana mencintainya dan berusaha untuk melihat terus ke depan, untuk sebuah harapan yang baru. Aku menyayangimu, Jelly Bean, dan melihatmu ada di antara kuku-kukuku membuatku tersenyum," tulisnya. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

This manicure has been a long time coming. After three years and numerous fertility treatments, my hubby and I finally conceived in April. On May 30, my heart was broken when I found out my baby was no longer living and growing, and he was taken from me the next day. I lost all inspiration as I struggled with the grief. I learned how to love him and his brief life and move forward with renewed hope. I love you jelly bean, and seeing you on my nails makes me smile ❤️ #miscarriage #pregnancyloss #infertility #pregnancyandinfantlossawarenessmonth #onceamotheralwaysamother #angelbaby #ihaveasoninheaven #ultrasound #sonogram #sonogramnails #ultrasoundnails #nailart #idomyownnails #freehandnailart #nailfie #instanails #suckitjamberry

A post shared by Sara P (@nailsbysara) on

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjadi Tren

Nailart ini sekarang sedang mendunia dan sangat tren pada saat acara baby shower atau pesta pengumuman kelamin calon bayi. Hal ini mereka lakukan lantaran kebahagiaan menyambut sang buah hati. Tren ini juga dilakukan untuk menghormati dan menghargai kehidupan baru yang akan dihadapi, maupun kehilangan yang mendalam.

Jika kalian adalah seorang calon ibu, akankah kalian mengecat kuku dengan foto bayi yang mirip dengan hasil USG janin kalian?

 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.