Sukses

Kalung Lady Gaga di Oscar 2019 Seharga Rp 420 Miliar, Apa Istimewanya?

Tak tanggung-tanggung, kalung tersebut dibanderol seharga Rp 420,66 Miliar. Lantas, apa istimewanya?

Liputan6.com, Jakarta - Lady Gaga nampaknya selalu berhasil mencuri perhatian publik. Kali ini dirinya kembali menjadi sorotan saat melenggang di red carpet Oscar 2019 yang digelar di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (24/2) waktu setempat.

Bintang A Star is BorniIni memilih gaun hitam elegan rancangan Alexander McQueen untuk menghadiri ajang bergengsi tersebut. Tak hanya gaunnya yang jadi sorotan, tampilannya semakin elegan dengan sarung tangan berwarna senada.

Namun, masih ada satu hal yang membuatnya semakin bersinar. Itu adalah kalung yang melingkar di lehernya. Nyatanya kalung dengan liontin besar itu bukanlah kalung biasa. Kalung tersebut merupakan berlian dari Tiffany Yellow Diamond 128,54 karat.

Berlian tersebut dikatakan sebagai berlian terbesar di dunia, harganya pun sangat fantastis. Tak tanggung-tanggung, kalung tersebut dibanderol seharga Rp 420,66 miliar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Legendaris

Nyatanya berlian ini sangat legendaris lantaran telah berusia lebih dari 140 tahun atau hampir 1,5 abad. Berlian ini juga pernah dikenakan oleh artis Audrey Hepburn dalam film Breakfast.

Tiffany Yellow awalnya ditemukan pada tahun 1877, di tambang Kimberley Mines yang berlokasi di Afrika Selatan. Ya, berlian ini memang sangat bersejarah dan diakui sebagai berlian paling legendaris dan baru pertama kali dikenakan di red carpet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.