Sering Lupa, Pria Ini Bikin Tato KTP di Tangannya

Oleh Liputan6dotcom pada 05 Mar 2019, 10:01 WIB
Diperbarui 07 Mar 2019, 09:13 WIB
Pria Bertato ID Card

Liputan6.com, Jakarta Saat berpergian kemana pun kamu memerlukan kartu identitas. Tak hanya berpergian, ketika kamu harus berurusan dengan polisi atau terkena masalah kamu memerlukan kartu identitas yang akan menjadi tanda pengenal dan identitas dirimu.

Seorang pria melakukan sebuah terobosan atas perilaku pelupanya. Dilansir dari Odditycentral.com, seorang pemuda asal Vietnam menato tangannya dengan gambar kartu identitasnya, hal ini terjadi karena dia tidak bisa menunjukkan bahwa dirinya sudah cukup umur atau sudah dewasa.

Menato dirinya untuk membuktikan identitas dirinya adalah suatu hal yang dilakukan karena dirinya terlalu sering melupakan kartu identitasnya dan berakhir dengan tidak bisa membuktikan bahwa dia adalah orang dewasa yang cukup umur.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

2 of 2

Apakah Hal ini Membantu?

Pria Bertato ID Card
(Foto : Odditycentral.com )

Membuat tato kartu identitas menimbulkan banyak reaksi, di mana ada yang menganggap hal itu sebagai suatu hal yang konyo.

Seniman tato ini sendiri merasakan keanehan karena belum pernah ada yang meminta dibuatkan tato dengan gambar kartu identitas, dan dirinya mengakui itu bukan karya terbaik yang pernah dibuatnya di mana garis dan tulisannya tidak sebagus dan sedikit miring.

Tak hanya merasa aneh, seniman tato ini pun menyarankan untuk tidak melanjutkan rencana pembuatan tato kartu identitas. Kepraktisan dan tato sebagai pembukti identitas dengan tato dianggap tidak mempengaruhi dan tidak berguna. Banyak orang yang tidak yakin apakah tato dapat dijadikan bukti identitas.

 

Reporter

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Politik Jakarta

Lanjutkan Membaca ↓