Sukses

Sering Lupa Bawa, Pria Ini Buat Tato Tanda Pengenal di Lengannya

Kesal sering lupa bawa kartu identitas, pria ini memutuskan untuk menatonya di lengan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, tato menjadi sebuah karya seni. Banyak orang yang memutuskan untuk membuat tato dengan motif yang mewakili ekspresi diri. Namun, tak sedikit pula orang yang memilih tato dengan motif nyeleneh. Contohnya saja seperti pria asal Vietnam yang baru-baru ini viral.

Pria muda yang tak diketahui identitasnya ini memilih untuk menato tubuhnya dengan gambar kartu identitasnya atau yang sering kita kenal dengan KTP. Dia memutuskan untuk menato gambar tanda pengenal tersebut di lengannya.

Hal ini dilakukannya lantaran kesal karena dirinya kerap kali lupa membawanya saat hendak pergi membeli minuman beralkohol bersama teman-temannya.

"Ini cerita teman saya yang tinggal di Kota Ho Chi Minh. Dirinya suka pergi minum bersama teman-teman yang lain, tetapi setiap kali mereka diperiksa, dia sering gagal menunjukkan identitasnya karena dia lupa membawa KTP, jadi dia tak diizinkan masuk. Merasa jengkel, hari ini dia pergi ke toko tato untuk menggambar tato KTP di lengannya," tulis seseorang yang mengunggah foto tersebut, seperti dikutip dari Oddity Central.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Unggahannya ini pun menjadi viral di media sosial. Banyak orang yang heran dengan ide pria tersebut. Mereka mengatakan bahwa tato itu palsu, tak sedikit pula yang mengatakan bahwa tato itu terlihat sangat konyol dan jelek.

Seniman yang membuat tato ini bernama Nguyen Van Thien Dai. Awalnya dia mengaku terkejut dengan permintaan pria tersebut. Namun Nguyen terpaksa memenuhi permintaannya.

Nguyen pun mengaku bahwa hasil tato itu bukanlah karya terbaiknya. Hasilnya tidak benar-benar lurus dan tulisannya pun terlihat miring. Meski begitu, rencana pria tersebut menato lengannya dengan foto KTP agar bisa melewati petugas bar nampaknya belum tentu bisa berhasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.