Sukses

10 Tanda Pria Berselingkuh, Hati-Hati dengan Perubahan Ini

Ingin menguatkan prasangka bahwa pasanganmu selingkuh, bisakah?

Liputan6.com, Jakarta - Pengkhianatan dapat menorehkan luka mendalam bagi pasangan yag dikhianati. Menangis, menyendiri, dan meratapi, atau bertanya-tanya kenapa pasangan bisa selingkuh adalah hal wajar yang akan dilakukan seseorang.

Melampiaskan kemarahan dan membenahi diri setelah dibohongi adalah suatu hal yang sulit terlebih lagi ketika kita masih di tengah kebimbangan, apakah benar mereka tengah selingkuh. Mencoba mencari tau kebenaran atas sebuah perasaan yang hinggap di hati.

Dilansir dari Yourtango.com, berikut 10 tanda pria tengah selingkuh :

1. Dia tidak melakukan hal-hal yang biasa dilakukannya

Terbiasa dengan pasanganmu akan membuat kamu mengetahui atau bahkan hapal dengan kebiasaan yang dimiliki oleh pasanganmu, Anda juga dapat mengetahui bagaimana mereka bertindak atau bersikap dalam suatu keadaan tertentu.

Tanda-tanda dia mulai berselingkuh seperti merahasiakan sesuatu atau tidak menerima panggilan teleponnya di hadapanmu dan cenderung menjauh ke tempat yang tidak terjangkau denganmu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mengalami Perubahan Suasana Hati yang Tak Terduga

Marah atau terlalu baik dalam waktu sekejap dapat Anda curigai, bahwa ada sesuatu yang terjadi padanya termasuk dalam perselingkuhan. Terkadang juga dia mencoba untuk membuat-buat alasan untuk pergi, meskipun tidak ada alasan untuknya pergi.

3. Mengalami perubahan berat badan atau penampilan yang cepat

Mengubah penampilannya, terutama saat mereka akan keluar sendiri adalah sebuah bentuk atau cara untuk menarik perhatian pasangan barunya. Perubahan ini dapat menjadi perubahan mencolok yang terjadi dalam waktu yang singkat.

4. Memiliki perubahan selera musik dalam semalam saja

Tidak melibatkan Anda dalam perubahan yang seharusnya menjadi hal yang bagus untuk mengetahui atau menyukai hal-hal baru. Bukannya membagi berbagai pengalaman baru dengan pasangan, dia justru cenderung menyingkirkanmu dari hal baru yang disenanginya.

5. Dia melupakan kenangan-kenangan kecil denganmu

Menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan barunya membuat dia dapat lupa dengan kenangan akan waktu yang dulu banyak dihabiskan dengan Anda.

3 dari 3 halaman

6. Tiba-Tiba Dia Membutuhkan Banyak Sekali Privasi

Tiba-tiba dirinya menjadi seseorang yang butuh privasi atau tidak mau urusan atau hal yang dilakukannya diketahui oleh pasangannya. Banyak mendapatkan telepon atau pesan yang dikatakan dari orang-orang seperti teman atau keluarganya dan tidak memberitahun dan merahasiakannya dari kita.

7. Dia berubah secara seksual secara drastis

Egonya akan seks meningkat, di mana dirinya akan merasa lebih kuat, jantan, atau maskulin. Dia cenderung untuk melakukan sesuatu tanpa mendiskusikan dengan dirimu terlebih dahulu dan menjadi lebih egois dari sebelumnya.

8. Menyembunyikan keuangannya

Membuka rekening baru atau menggunakan cara-cara yang sulit untuk dilacak dalam melakukan transaksi, bahkan cenderung melakukan pembayaran secara tunai.

9. Tiba-tiba dia memiliki teman baru atau tanggung jawab kerja yang lebih banyak

Memperpanjang waktu kerja atau perjalanan bisnis yang seharusnya dilakukan. Dia bahkan dapat memperkenalkan ada dengan teman atau sebagai rekan kerja barunya kepada Anda untuk mengurangi kecurigaanmu padanya.

10. Dia tertutup dengan teknologi

Membuat dirinya tidak terlacak atau membenci kegiatan yang behubungan dengan teknologi dalam berkomunikasi dengan pasangannya, mengubah sandi handphone, komputer atau benda-benda lainnya.

 

Reporter

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.