Sukses

Studi: Bau Badan Pria Jomblo Lebih Tajam Dibanding yang Telah Menikah

Hal ini dipengaruhi oleh perubahan kimian di tubuh mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Bau badan tentu menjadi hal yang sangat menggangu ya. Tak hanya wanita, pria juga dianjurkan membersihkan diri untuk terhidar dari bau badan.

Biasanya ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami bau badan. Faktor tersebut bisa karena kebiasaan membersihkan diri, makanan yang dikonsumsi hingga pengaruh berat badan.

Namun, tahukah kalian bahwa status percintaan bisa mempengaruhi bau badan lo. Dilansir dari New York Post, sebuah penelitian yang dilakukan para ahli di Universitas Macquarie Australia, menemukan pria jomblo lebih bau badan dibandingkan dengan pria yang telah menikah.

Tapi jangan salah, hal ini bukan karena pria jomblo lebih jorok dan jarang membersihkan diri dibandingkan dengan pria yang sudah menikah, namun karena perubahan kimian di tubuh mereka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produksi hormon testosteron lebih banyak

Nyatanya pria yang jomblo lebih sering memproduksi banyak testosteron dibanding para pria yang sudah berpasangan. Tingginya tingkat hormon pria ini berhubungan dengan menguatnya bau badan pada mereka yang jomblo dibanding dengan mereka yang telah berpasangan.

Tak cukup sampai disitu, pria jomblo juga dikatakan lebih maskulin. Responden wanita pada penelitian ini menyebut pria-pria jomblo memiliki wajah lebih maskulin. Nyatanya lagi-lagi hal ini dipengaruhi oleh tingginya produksi hormon testoteron oleh pria jomblo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.