Biodata EXO Lengkap, Wajib Disimak Buat Kamu yang Baru Gabung EXO-L

Oleh Nisa Mutia Sari pada 22 Feb 2019, 15:20 WIB
Diperbarui 24 Feb 2019, 13:13 WIB
EXO Tempo

Liputan6.com, Jakarta Buat pecinta K-Pop di Indonesia, nama boyband Korea Selatan EXO tentu sudah tak asing lagi. EXO merupakan salah satu boyband asal Korea Selatan yang sedang naik daun.

EXO merupakan grup bentukan SM Entertainment yang dibentuk pada tahun 2011 dan debut pada tahun 2012. Diawal kehadirannya, EXO memiliki personel berjumlah 12 orang dimana 4 diantaranya berasal dari Tiongkok.Namun kini personel EXO berjumlah 9 orang. Hal ini menyusul hengkangnya tiga anggota yang berasalh dari Tiongkok.

Selain berkegiatan dalam grup, para personel EXO juga aktif bersolo karier. Tak cuma menyanyi, beberapa juga terjun dalam bidang lain seperti dunia seni peran dan modelling.

Nah, buat Anda yang baru tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang grup penyanyi EXO ini, berikut Liputan6.com, rangkum biodata EXO lengkap Rabu (9/1/2019). Agar Anda bisa bergabung dengan EXO-L, sebutan untuk fans EXO.

2 of 4

Profil Member EXO

1. Kai

 

[Bintang] Kai EXO
Kai EXO (Foto: Soompi.com)

Biodata EXO yang pertama dibahas adalah Kai. Ia merupakan salah satu main dancer EXO. Kai lahir pada 14 Januari 1994. Sejak kecil dirinya memang sudah menyukai tari dan ternyata juga ahli ballet. Kai mengaku tertarik dengan ballet karena menonton The Nutcracker yang akhirnya ia mempelajari tarian tersebut.

Namun, setelah masuk di SM Entertainment tahun 2007, Kai lebih suka mempelajari tarian hip hop. Kai suka sekali dengan anjing, jadi tidak heran kalau di rumahnya terdapat tiga peliharaan anjing yang diberi nama Monggu, Jjangu, dan Jjangah.

Fakta unik yang harus calon EXO-L ketahui adalah kalau Kai ini merupakan salah satu anggota yang paling telat bangun. Kai gampang banget tidur seperti di mobil, di jalan dan seberisik apapun tempat itu, Kai masih bisa tidur dengan nyenyak. Kai juga tergabung dalam geng idola yang disebut fans dengan padding clu (karena mereka punya jaket padding kembar) yang anggotanya adalan Taemin SHINee, Jimin BTS, Sungwoon WANNA ONE, dan Timoteo Hotshot.

2. Chen

 

Chen  EXO
Chen EXO

Biodata EXO berikutnya adalah Chen. Ia merupakan salah satu main vocalist di group idol ini yang lahir pada 21 September 1992. Chen bergabung di SM Entertainment sejak tahun 2011, saat umurnya 18 tahun. Memiliki talenta, Chen hanya mengalami masa training 1 tahun saja. Warna vocal yang khas dan jangkauan nadanya yang tinggi membuat Chen sering menyanyikan lagu-lagu EXO.

Fakta unik dari Chen yang perlu calon EXO-L ketahui adalah hal yang paling membahagiakan baginya adalah saat teaser pertama mereka keluar. Adapun barang pribadi Chen yang selalu dibawa kemana-mana dan kapanpun, yaitu MP3 Player.

3. Chan Yeol

 

[Bintang] Chanyeol EXO
Chanyeol EXO(Foto: Soompi.com)

Biodata EXO selanjutnya memiliki nama asli Park Chan Yeol dan menggunakan nama panggung Chanyeol. Cowok ini lahir pada 27 November 1992 di Seoul dan bergabung menjadi trainee di SM Entertainment sejak tahun 2008. Chanyeol menyukai aliran musik hip hop serta rap, oleh karena itu tidah heran jika ia mahir dan berada di posisi EXO sebagai rapper.

Fakta unik yang harus Anda ketahui dari Chanyeol adalah ia memiliki angka favorit yaitu 21. Karena angka itu punya banyak arti untuk dia. Tanggal 21 merupakan hari ulang tahun Ibu dan kakak perempuannya. Sang Ibu berulang tahun tanggal 21 Agustus, sedangkan sang kakak 21 September. Chanyeol juga jago main bowling. Bahkan dirinya sempat meraih emas saat ikut Idol Star Athletic Championship.

3 of 4

Biodata EXO

4. Suho

[Bintang] Suho EXO
Suho EXO (Foto: Soompi.com)

Biodata EXO yang berikutnya ini memiliki nama asli Kim Joon Myeon. Cowok yang lahir 22 Mei 1991 di Korea Selatan ini memiliki nama panggung Suho. Ia bergabung dengan SM Entertainment sejak umur 16 tahun dan berada di posisi sebagai lead vocal serta leader. Suho merupakan satu-satunya anggota yang dikirim oleh agensi ke China untuk mempelajari bahasa Mandarin. Jadi, Suho merupakan satu-satunya member EXO yang pernah belajar bahasa Mandarin langsung ke China.

Fakta unik yang perlu diketahui tentang Suho adalah kalau ia sering kalah dalam main games dan sering mendapat hukuman. Suho juga ternyata jarang sekali merapikan kamarnya, hal itu membuat teman sekamarnya kesal.

5. Baekhyun

[Bintang] Baekhyun EXO
Baekhyun EXO (Foto: Soompi.com)

Biodata EXO yang ini memiliki nama asli Byun Baekhyun. Ia lahir pada 6 Mei 1992 di Wonmi-gu, Bucheon, Provinsi Gyeonggi. Di EXO, Baekhyun berada di posisi sebagai main vocal. Baekhyun pernah berduet dengan Bae Suzy untuk single Dream dan K.Will The Day.

Selain mahir bernyanyi, ada lagi hal unik yang harus Anda ketahui adalah ia pernah bilang tertarik dengan dunia peran karena bagiya terkesan menantang dan honornya tinggi. Ia juga sudah pernah tampil di drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Ia sering tampil dengan eye make up yang membuat fansnya berdecak kagum.

6. Sehun

[Bintang] Sehun EXO
Sehun EXO (Foto: Soompi.com)

Selanjutnya member EXO yang lahir di Kota Jungnag-gu Seoul, Korea Selatan pada 12 April 1994 ini bernama Sehun. Di EXO ia menempati posisi sebagai vocal, rapper, dan maknae. Sehun memiliki warna kulit yang paling terang di antara member lainnya.

Cowok dengan tinggi badan 183cm dan berat badan 63kg ini memiliki fakta unik yang Anda harus ketahui. Merupakan tipe lelaki yang gentle, ternyata ia juga gampang banget nangis. Sehun memiliki anjing peliharannya yang diberi nama Vivi. Saat Vivi berulang tahun, Sehun memberikan kue tar untuk peliharannya itu. Sehun pernah bermain peran di China untuk film Catman dan serial Dear Archimedes.

4 of 4

Fakta member EXO

7. Xiumin

[Bintang] Xiumin EXO
Xiumin EXO (Foto: Soompi.com)

Biodata EXO yang selanjutnya ini memiliki nama asli Kim Min Soek. Anggota tertua di EXO ini lahir pada 26 Maret 1990 di Gyeonggi. Karena Xiumin terlihat imut, dirinya sering dikira sebagai maknae, alias anggota termuda. Ia secara resmi diperkenalkan sebagai anggota ke-7 EXO pada tanggal 26 Januari 2012.

Xiumin dijuluki trending fairy. Ini gara-gara namanya sering tiba-tiba jadi trending di Twitter Korea tanpa alasan yang jelas. Selain berpromosi dengan EXO-M, Xiumin juga terjun di dunia seni peran.

8. Lay

[Bintang] Lay EXO
Lay EXO (Foto: Twitter/SMTOWNGLOBAL)

Memiliki nama asli Zhang Yixing, ia merupakan satu-satunya member non Korea yang masih bertahan di EXO. Cowok kelahiran 7 Oktober 1991 ini merupakan satu dari tiga main dancer di EXO. Dulu Lay adalah artis cilik local di Tiongkok. Kemudian melebarkan sayap dengan mengikuti audisi global SM Entertainment di negaranya tahun 2008.

Ternyata Lay sudah pernah membintangi 9 film dan 7 drama seri. Namun kebanyakan berasal dari Negara Tiongkok. Lay juga sempat beradu peran dengan Jackie Chan di Kung Fu Yoga.

Hal yang harus calon EXO-L ketahui tentang Lay adalah ia mahir memainkan piano dan gitar. Ia juga merupakan salah satu pengisi suara untuk film animasi Cars 3 versi bahasa Mandarin.

9. D.O

DO EXO
Do Kyung Soo atau D.O `EXO` (SSTV)

Nah, dari seluruh member EXO mungkin D.O yang memiliki kepribadian paling unik. Penyanyi kelahiran 12 Januari 1993 ini bisa menatap hal yang sepele layaknya sedang mengerjakan rumus teori nuklir, serius banget. D.O lebih condong ke dunia peran. Ia pernah beradu peran dengan bintang top seperti Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Jo Jung Suk, Kim So Hyun, Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon dan lainnya.

Hal unik dari D.O yang perlu Anda ketahui adalah ia sering lupa apa yang mau dia bicarakan di atas panggung. Selain itu, D.O sering disebut fans-nya dengan sapaan Almokyung, karena tingkah lakunya yang tidak bisa diprediksi. D.O merupakan member EXO yang jago masak.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by