Sukses

Berhenti di Zebra Cross Saat Lampu Merah, Mobil Ini Dapat 'Hukuman' dari Pejalan Kaki

Banyak yang menganggap bahwa pengendara tersebut tak menghargai hak pejalan kaki.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika mengendarai kendaraan baik mobil atau motor, kalian tentu harus mentaati peraturan lalu lintas. Namun sayangnya, tak sedikit orang yang mengabaikannya dan itu bisa merugikan hingga membahayakan orang lain.

Salah satu hal yang paling sering dilanggar pengemudi yakni berhenti di zebra cross saat keadaan lampu merah. Tingkah tersebut nyatanya dilakukan seorang pengemudi yang kemudian videonya menjadi viral. Dalam video tersebut terlihat mobil sedan putih berhenti melewati zebra cross saat lampu merah.

Awalnya mobil tersebut melaju dengan kecepatan cukup tinggi dan terpaksa mengerem mendadak. Hal itu membuatnya berhenti melebihi zebra cross. Ada beberapa orang tetap menyebrang jalan dengan biasa.

Namun seorang pria nekat menyebrang jalan dan menaiki serta menginjak kap mobil tersebut. Hal itu nampaknya dilakukan lantaran dirinya kesal mobil tersebut berhenti melewati zebra cross karena mengganggu para penyebrang jalan termasuk dirinya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin warganet geram

Video yang diunggah akun @erik.eazy tersebut sontak saja mendapat banyak respons warganet. Banyak yang menganggap bahwa pengendara tersebut tak menghargai hak pejalan kaki. Mereka juga mengatakan video ini mampu menyadarkan para pengendara mobil yang sering berhenti di zebra cross saat lampu merah.

"Menurut gua tu bagus ada kemajuan bro ... Karna kasih efek jera kepada sih pelanggaran ... Karna disitu udah ada lampu untuk berhenti dan ada garis batas dari zebra cross jadi sih penjalan kaki berhak untuk menginjek" mobil tersebut karna zebra cros udah di trobos sih mobil tersebut... Setinggan/gak itu tetap salah sih mobil karna gak tau aturan," ujar akun @aderian_syhrz.

"Mantab boss, kalau ga diberi pelajaran mereka ga akan pernah ngehargai hak pejalan kaki. Dan akan terus seenaknya," tambah @renataldara.

"good job bang.. agar yg lain sadar hak hak pejalan kaki," komentar @fachryfansuri.

"Gw setuju sama tindakan lo bro!! Biar ga kebiasaan," kata akun @mazyudhaa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.