Sukses

Unik, Wanita Ini Pakai Pembalut untuk Tangani Luka Sang Pacar

Aksi wanita ini menarik perhatian publik. Berhasilkah?

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu kaum wanita tentu saja sudah sangat akrab dengan namanya pembalut. Hal ini karena pembalut akan menyelamatkan kamu saat mengalami datang bulan. Tapi kamu tahu tidak kegunaan lain dari pembalut ini selain untuk mengatasi datang bulan?

Meski masih termasuk dalam hal menghentikan pendarahan, akan tetapi yang dilakukan seorang wanita asal Taiwan ini cukup unik. Ia mencoba untuk menghentikan pendarahan pada lengan sang pacar.

Ketika sang pacar memiliki luka cukup besar di lengannya, wanita ini pun panik dan mencoba untuk mencari perban ataupun peralatan pertolongan pertama.

Namun sayangnya ia tak bisa menemukan apapun untuk mengatasi luka sang pacar. Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Kamis (21/2/2019) dalam keadaan panik, ia lantas mengeluarkan pembalut baru dan langsung diletakkan pada luka sang pria. Setelahnya ia pun menempelkan isolasi agar pembalut tersebut tidak terlepas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ampuh untuk menyerap darah pada luka

Tentu saja sang pria pun awalnya merasa malu saat pacarnya justru mengeluarkan pembalut untuk lukanya. Namun sang wanita tidak terpengaruh perkataan sang pria. Ia justru mengatakan bahwa pembalut tersebut bisa menyerap darah yang keluar dari lukanya. Tentu saja aksi ini menjadi hiburan tersendiri bagi sang pria dan menganggapnya lucu.

Sang pria lalu membagikan foto lengannya lengkap dengan pembalut yang menempel di media sosial. Tentu saja aksinya ini ditanggapi beragam oleh warganet.

Ada yang mengatakan bahwa lukanya akan berhenti pendarahan dalam waktu tujuh hari. Namun ada pula yang memuji cara berfikir cepat sang wanita untuk menangani luka pacarnya.

Salah satu yang paling mengesankan, seorang perawat juga setuju dengan penggunaan pembalut sebagai alternatif pengobatan luka. Penggunaan pembalut lebih bisa diterima ketimbang tisu toilet.

Rupanya pembalut memang dianjurkan untuk menangani luka bila tidak ada alternatif lainnya. Sedangkan tisu toilet ataupun kapas justru sangat tidak dianjurkan. Karena bisa menempel pada luka dan membuatnya susah untuk dibersihkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.