Sukses

Masih Gunakan Seragam Sekolah, Cowok Ini Bolos ke Tempat yang Tak Terduga

Aksi cowok ini menarik perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi saat ini memang tak diragukan lagi. Sebagai generasi yang sedang berada di zaman milenial, banyak platform di media sosial yang menyediakan hiburan-hiburan yang menunjang kreativitas.

Salah satu yang sedang digemari anak muda saat ini adalah membuat vlog. Vlog singkatan dari video blog atau video-blogging yang merupakan suatu bentuk kegiatan blogging dengan menggunakan media video yang menggunakan teks atau audio. Biasanya menggunakan handphone berkamera, kamera digital atau kamera yang dilengkapi dengan mikrofon.

Banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat vlog yang unik dan beda dari orang lain. Salah satunya adalah pemuda asal Cilacap ini.

Dikutip Liputan6.com, dari postingan video di akun Twitter milik @shallhar, Rabu (20/2/2019) pemuda itu menuliskan sebuah caption, “netijen: wong ndeso!! Mbolos mu kurang adoh le !! Me: “ yang kemudian diikuti posingan video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nge-Vlog Gunakan Seragam SMA

Postingan video tersebut telah ditonton sebanyak 69,7 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 3 ribu kali retweets. Dalam video tersebut terlihat cowok yang menggunakan seragam SMA lengkap dengan tas dan sepatu ala anak sekolahan yang sedang berada di Menara Pisa, Italia.

Bukan editan, cowok itu benar-benar sedang berada di taman katedral di kota Pisa. Ia juga menunjukkan logo Cilacap yang berada di seragamnya dengan logat khasnya. Ia menunjukkan area sekitar katedral dan Menara Pisa yang sedang ia kunjungi.

Dengan logat dan gaya berbicaranya yang jenaka ia sempat kesal dengan orang-orang disekitar. Pasalnya ia ingin merekam video vlognya namun orang-orang terus berjalan dihadapannya menutupi dirinya dan kamera.

Tak hanya berada di Menara Pisa, ia juga membuat video saat berada di Rusia. Masih dengan seragam SMA-nya, ia terlihat sedang berada di pinggir jalan di depan Church of the Savior on Blood, Saint Petersburg.

Dilansir dari Kapanlagi.com, ternyata cowok ini bernama Wahid Septiyo Imamudin. Seragam yang ia kenakan merupakan hasil modifikasi dirinya sendiri jadi tidak mempresentasikan sekolah manapun. Berdasarakan laman instagramnya ia diketahui bekerja dibidang nautikal atau bidang kelautan. Berkeliling dunia merupakan hasil dari pekerjaan yang ia tekuni.

3 dari 3 halaman

Reaksi Netizen Soal Vlog dengan Seragam SMA

Aksi Wahid yang jalan-jalan di luar negeri dengan menggunakan seragam sekolah ini sontak menarik perhatian netizen karena dinilai unik. Banyak netizen yang berkomentar bahwa Wahid membolos dari sekolah karena ia masih menggunakan seragam SMA.

“Ohalah kon rewang gepyok mlah mlipir orang langsung bali wkwk,” komentar @_glngdwnta.

“nyong nek mbolos paling neng terminal ndopok karo calo,” tutur @yyvvrryy.

“monmaap itu nilep uang spp berapa bulan ya,” komentar @badruzswedish.

“bolos sekolah next level,” timpal @frzdtya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.