Sukses

7 Pelesetan Perbedaan AM dan PM Ini Bikin Ketawa Geli

Bagi beberapa orang, penyebutan waktu PM dan AM ini terasa aneh.

Liputan6.com, Jakarta Kalau di Indonesia perbedaan dan penyebutan waktu biasanya cukup dibilang dengan pagi, sore atau malam saja. Penunjukan waktunya pun hanya sampai angka 12. Sedangkan di luar negeri seperti Amerika dan Inggris penunjukan waktu diakhiri angka 24 dengan menggunakan format AM dan PM.

AM adalah singkatan dari ante meridiem yang memiliki arti before noon atau sebelum tengah hari. Waktu AM dimulai dari jam 12.00 malam sampai jam 11.59 siang atau bisa disebut sebelum tengah hari.

PM adalah singkatan dari post meridiem berarti after noon yaitu waktu setelah tengah hari. PM ini dimulai dari jam 12.00 siang sampai dengan jam 11.59 malam.

Namun, bagi beberapa orang, penyebutan waktu PM dan AM ini terasa aneh. Boro-boro paham, singkatan dari AM dan PM saja tidak banyak yang tahu malah sering dipelesetkan. Seperti yang dilakukan oleh deretan netizen berikut ini.

Bagi netizen Indonesia format AM dan PM memiliki arti tersendiri. Berikut liputan6.com rangkum 7 pelesetan perbedaan AM dan PM ala netizen yang bikin ketawa geli, Selasa (19/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arti AM dan PM versi Netizen

1. Yang penting sama-sama monyet.

2. Patokannya adalah malem.

3. Ketika lihat pacar teman sendiri.

4. Kok jadi sakit perut gini ceritanya.

3 dari 3 halaman

Pelesetan kepanjangan AM dan PM

5. Guru bahasa Inggris yang kreatif.

6. PM dan AM ini memang bikin banyak orang pusing.

7. Sekalian aja GM (Gerhana Matahari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini