Sukses

7 Macam Anak Indie ala Netizen, Pelesetannya Kocak Abis

Anak indie nggak melulu kopi dan senja kok.

Liputan6.com, Jakarta Musik Indie tumbuh dan berkembang di Indonesia. banyak masyarakat Indonesia khususnya anak muda yang menyukai musik-musik Indie. Musik Indie di Indonesia semakin kreatif dalam menawarkan dan memberikan dampak bagi band-band di tengah masyarakat.

Sebenarnya, Indie merupakan kepanjangan dari Independent. Hal tersebut memberikan sifat yang bebas dan mandiri. Para musisi Indie, memproduksi lagunya secara independent, tidak bergantung atau bernaung dari label-label besar.

Dalam proses pembuatan musik, lagu, rekaman dan penjualan (publishing) biasanya mereka akan melakukannya sendiri. Bahkan mereka terkadang menggelar konser sederhana di kota-kota besar.

Dengan alunan musik yang mereka buat sendiri secara bebas, membuat musik-musik Indie memiliki ke-khasan tersendiri. Ciri khas dari Indie biasanya dapat dilihat dari lirik, alunan musik, genre dan sebagainya.

Tak hanya itu, anak muda di Indonesia yang gemar dengan musik Indie, lebih melihat Indie sebagai musik yang khas dengan kalimat yang rapi, puitis dan sarat akan makna. Bahkan beberapa lebih melow seperti senja, kopi, hujan dan sepi.

Dilansir Liputan6.com, Selasa (19/2/2019) dari media sosial Twitter, banyak netizen yang mendefiniskan Indie tak hanya sebatas kata-kata puitis saja. Para netizen menunjukkan bahwa Indie memiliki makna lain yang justru nyeleneh dari makna seharusnya. Berikut beberapa makna Indie dari para netizen di Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Si penyuka kesendirian

3 dari 8 halaman

2. Anak Indie yang tersakiti

4 dari 8 halaman

3. Ternyata anak Indie leluhur Amerika

5 dari 8 halaman

4. Malah jadi film

6 dari 8 halaman

5. Anak Indie yang bisa lihat masa depan

7 dari 8 halaman

6. Klarifikasinya anak Indie

8 dari 8 halaman

7. Si pencinta jaringan, pencari wifi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini