Sukses

Baru 6 Tahun, Bocah Ini Jadi Penata Rambut Layaknya Profesional

Berkat keahliannya, bocah ini menghebohkan media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang biasanya anak umur 6 tahun lakukan? Pada umur 6 tahun adalah masa dimana anak-anak sangat menyukai bermain dan berekplorasi. Secara umum, anak usia 6 tahun sudah memasuki tahap usia sekolah dasar. Pada usia ini anak-anak sangat suka meniru apa yang dilakukan orang dewasa.

Seperti yang dilakukan Jiang Hongqi yang menirukan kebiasaan kedua orang tuanya yang bekerja sebagai penata rambut dan memiliki sebuah salon.

Menariknya, dari kebiasaan tersebut, bocah berusia enam tahun itu sudah bisa melayani pelanggan di salon. Berkat keahliannya itu, Jiang Hongqi menghebohkan media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Seperti Hairstylist Profesional

Jiang Hongqi membuat ratusan pelanggan dan jutaan orang yang melihat aksinya terkagum-kagum dengan kemampuannya memotong rambut.

Di usia enam tahun, bocah asal Suining, Provinsi Sichuan, China tersebut sudah layaknya hair stylist salon profesional. Tak hanya potong rambut, Jiang juga pintar blow out rambut. Video-videonya yang sedang melayani pelanggan pun membuat anak itu populer di media sosial.

Dari video dan foto yang diambil dan diunggah orangtuanya, Jiang memang terlihat seperti hair stylist mini.

Dalam sebuah video, bocah dengan potongan rambut trendi itu tampak menggunting rambut seorang wanita, lalu mengeringkan sekaligus menatanya dengan sisir dan hair dryer. Terakhir, ia merapikan bagian ujung rambut klien menggunakan alat cukur. Jiang pun terlihat profesional dan menggemaskan di waktu bersamaan.

3 dari 3 halaman

Sudah Belajar Menata Rambut Sejak Usia 4 Tahun

Seperti yang Liputan6.com lansir Daily Mail, Selasa (19/2/2019), Jiang Hongqi mempelajari kemampuan tersebut dari kedua orangtuanya ketika berusia empat tahun. Sejak Jiang lahir, ayah dan ibunya mulai membuka salon dan dia telah membantu melayani pelangan sejak dua tahun lalu.

Awalnya, seorang asisten salon menemani Jiang ketika dia melayani para pelangan. Namun sekarang Jiang sudah bisa 'dilepas' untuk memotong rambut para pelanggannya sendiri. Keahlian Jiang ini pun mendapat perhatian dari para netizen yang kagum padanya dan ingin mencoba potongan rambut hairstylist cilik tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini