Sukses

Siapa Sosok Risa Saraswati? Konten Videonya Dikritik Rey Utami dan Suami

Rey Utami dan Pablo Benua mengritik konten YouTube misteri milik Risa.

Liputan6.com, Jakarta Nama Risa Saraswati belakangan ini santer jadi bahan perbincangan publik. Penulis yang juga merangkap sebagai YouTuber itu mendapat kritikan dari suami Rey Utami, Pablo Benua, Senin (18/2/2019). Pasalnya, Pablo menilai konten hantu yang disajikan Risa dalam channel YouTubenya, Jurnal Risa, sebenarnya hanyalah bualan belaka.

Rey Utami awalnya menggiring warganet untuk menonton video berdurasi 41 menit di YouTube melalui akun Instagram pribadinya, @reyutami.

 

Dalam konten tersebut, Rey Utami bersama sang suami, Pablo Putera Benua, serta dua rekannya membicarakan Jurnal Risa. Mereka membedah kebenaran dalam konten populer milik Risa Saraswati tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Tanggapan Risa atas Kritikan Suami Rey Utami

Setelah video buatan Rey Utami dan Pablo Benua beredar di publik, akhirnya Risa Saraswati pun angkat bicara mengenai video yang membawa namanya tersebut.

"Terima kasih, karena telah menyadarkan saya... betapa banyak teman-teman yang sayang pada saya & keluarga," kata Risa Saraswati di unggahan Rey Utami tersebut.

Nampaknya Risa tidak mengindahkan apa kata Rey Utami dan suami yang mencibir konten yang dibuatnya itu. Bahkan, Risa tidak perlu banyak bicara untuk menanggapi kritikan yang dia dapatkan. Banyak penggemar Risa yang justru mewakilkan dirinya menghadapi Rey Utami dan Pablo Benua yang dikatakan ingin panjat sosial.

Lantas, sebenarnya seperti apa sosok Risa Saraswati yang konten video YouTube-nya dianggap palsu oleh Rey Utami dan Pablo Benua? Yuk simak selengkapnya rangkuman profil Risa Saraswati yang namanya identik dengan hal-hal berbau horor kesukaan publik, seperti yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, Selasa (19/2/2019).

3 dari 8 halaman

Berasal dari Keluarga yang Punya Kemampuan Supranatural

Risa Saraswati dari luar mungkin terlihat seperti wanita pada umumnya. Namun, wanita kelahiran Bandung, 24 Februari 1985 itu memiliki kemampuan yang cukup unik. Pasalnya, Risa mengaku bisa berkomunikasi dengan makhluk gaib tak kasat mata. Hal itu terjadi sejak dirinya masih kecil.

Risa pernah menceritakan bahwa dia seringkali terlihat berbicara dengan dirinya sendiri. Padahal, sebenarnya dia sedang berkomunikasi dengan teman gaibnya. Ternyata, dalam keluarganya, tidak hanya Risa yang punya kemampuan supranatural tersebut. Adik kandung hingga sepupunya pun memiliki kemampuan yang cukup langka ini.

4 dari 8 halaman

Gemar Menulis hingga Terbitkan Novel

Wanita yang akrab dipanggil Teh Risa itu punya sahabat dari dunia astral, yaitu Hans, Hendrick, Peter, William dan Jansen. Risa kerap menunjukkan kedekatannya dengan sahabatnya itu dalam konten YouTube yang ia buat.

Bahkan, jauh sebelum aktif di YouTube, kisah hidup Risa yang penuh dengan horor itu dia tuangkan dalam buku yang ia tulis sendiri. Awalnya, dia hanya aktif menulis untuk diunggah ke dalam blog pribadinya.

Semenjak itu, Risa semakin serius dengan hobinya itu hingga menetaskan kurang lebih 10 buku dalam lima tahun terakhir, di antaranya yang paling terkenal adalah ‘Danur’ dan ‘Maddah’.

5 dari 8 halaman

Novelnya Diangkat ke Layar Lebar

Karena cerita yang menarik, Risa berhasil melebarkan sayap dengan mengangkat karya tulisnya ke layar lebar. Sejauh ini, sudah ada lima film yang diangkat dari kisah Risa yaitu Danur, Maddah, Asih, Rasuk dan Silam.

Terlebih lagi, aktris cantik Prilly Latuconsina berkesempatan memainkan peran Risa saat remaja dalam kedua filmnya yaitu Danur dan Maddah. Berkat plot seru yang disajikan, semua film Risa selalu mendapat respons yang positif dari para penikmat horor.

6 dari 8 halaman

Menikah dengan Dimas Tri Aditiyo

Sementara itu, Risa sendiri kini telah resmi menjadi istri dari Dimas Tri Aditiyo. Keduanya menggelar prosesi ijab kabul di sebuah hotel di kawasan Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/2/2019).

Usai akad nikah, Risa Saraswati langsung menggelar resepsi. Momen membahagiakan ini juga dihadiri oleh banyak sahabat dekat Risa Saraswati, salah satunya Prilly Latuconsina.

Prilly Latuconsina, yang punya kemampuan sama dengan Risa, menceritakan bahwa 5 teman gaib Risa juga hadir dalam momen sekali seumur hidupnya itu. Sebelumnya, Risa bertunangan dengan Dimas pada bulan Oktober 2018 silam.

7 dari 8 halaman

Pegawai Negeri Sipil

Mungkin sebagian besar orang menganggap Risa sehari-harinya hanyalah membuat konten YouTube ataupun menulis cerita horor untuk dipublikasikan. Namun, jangan salah, Risa tidak selalu berdiam diri di rumah, lho.

Usut punya usut, istri dari Dimas Tri Aditiyo itu tak hanya berkarier di dunia entertainmen saja. Pasalnya, Risa ternyata seorang pegawai negeri sipil yang menerapkan ilmunya di salah satu lembaga pemerintahan. Meski kerap berpenampilan santai, Risa juga bisa serius dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara.

8 dari 8 halaman

Seorang Penyanyi dan Penulis Lagu

Sepertinya bakat Risa Saraswati tidak akan habis jika dibahas. Selain jago menulis dan bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil, Risa juga piawai dalam hal seni. Wanita berhijab tersebut ternyata sempat memiliki grup band, lho.

Pada tahun 2002, Risa tergabung dalam sebuah band bernama Homogenic. Risa terjun ke dunia tarik suara sejak masih duduk di bangku sekolah.

Selama 7 tahun lamanya, yaitu hingga tahun 2009, Risa dan rekan satu bandnya telah menelurkan beberapa album. Misalnya, Epic Symphony yang rilis tahun 2004, Echoes of Universe tahun 2006, dan album kompilasi Jakarta Movement di tahun 2005.

Tak cukup sampai di situ saja, Risa juga pandai menulis lagu. Setelah mengundurkan diri dari Homogenic, Risa beralih menjadi vokalis band Sarasvati hingga merilis album berjudul ‘Story of Peter’.

Dalam album tersebut, Risa berduet dengan penyanyi terkenal, Tulus, dengan membawakan lagu berjudul ‘Oh I Never Know’. 5 dari 7 lagu dalam album tersebut ditulis sendiri oleh Risa dalam bahasa Inggris. Sementara 2 lagu lain merupakan lagu daur ulang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini