Sukses

Supaya Uangnya Tak Diminta, Pria Menang Lotre Rp 18 M Pakai Topeng

Ia melakukan hal tersebut agar orang-orang yang mengenalnya tidak mendatanginya untuk meminta atau meminjam uang.

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja yang dilakukan oleh pria yang satu ini. A. Campbell asal Jamaika memenangkan lotre senilai 1 juta Poundsterling atau sekitar Rp 18 miliar. Menyadari ia memenangkan uang begitu banyak, ia sadar bahwa bila orang-orang terdekatnya mengetahui kemenangan yang ia dapatkan, mereka pasti akan merong-rongnya untuk meminta uang.

Ia pun mendapatkan ide unik. Campbell memutuskan untuk datang ke lokasi penerimaan hadiah sambil memakai topeng yang mirip dengan di film "Scream." Tujuannya tentu saja agar tak ada orang yang mengetahui identitas si pemenang lotre sebenarnya.

Tak hanya itu, pria itu bahkan sengaja mengulur waktu 54 hari sejak pengumuman lotre tersebut pada November 2018 lalu. Semua dilakukan agar identitasnya tidak terkuak.

Lalu, apa yang akan dilakukan pria itu dengan uang yang ia miliki? Campbell mengaku ingin membeli sebuah rumah yang bagus dan tak terburu-buru memutuskan hal tersebut. Jika tidak membeli rumah, ia ingin membeli apartemen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak boros habiskan uangnya

Melansir dari Mailonline, Campbell berhati-hati sekali dalam menggunakan uangnya. Ia juga ingin memperbesar bisnis yang tengah ia geluti agar menghasilkan omzet yang lebih banyak.

Meski demikian, berdasarkan aturan perusahaan lotre, pemenang tidak boleh bersiat anonim. Harus diketahui namanya demi alasan transparansi pada masyarakat.

Lha kalau begitu, percuma dong dengan apa yang telah dilakukan Campbell? Tidak juga. Toh yang dipublikasikan hanyalah nama belakang saja. Dan nama Campbell sendiri banyak yang memilikinya di Inggris sana.

Cerdas juga ya, Campbell.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.