Sukses

Wanita Jomblo Lebih Bahagia Dibanding Pria, Ini Alasannya

Menurut penelitian, sekitar 75% wanita jomblo mengaku puas dengan status jomblonya.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak meme atau sindiran yang bertebaran di media sosial betapa sedih dan sepinya hidup individu yang tidak memiliki pasangan atau jomblo. Namun sebenarnya, fakta di balik itu justru berbeda. Ternyata wanita yang jomblo justru lebih bahagia daripada yang memiliki pasangan. Kok bisa?

Dalam sebuah hubungan, telah terbukti bahwa wanita memang selalu bekerja keras dalam menjalani sebuah komitmen. Memang ini tidak berlaku dalam setiap hubungan, tapi tampaknya ini menjadi hal biasa karena wanita yang selalu berusaha lebih keras untuk membangun dan mempertahankan hubungan mereka.

Melansir Bright Side, Selasa (19/2/2019), faktanya, dari umur 45-65 tahun, ada sekitar 32% wanita yang lebih bahagia jomblo sedangkan hanya 19% yang bahagia menjomblo.

 

Fakta lainnya, sebanyak 61% wanita Inggris puas dengan status jomblonya. Wanita jomblo dapat bekerja untuk dirinya sendiri dan tidak merasa bersalah dengan siapapun. Akhirnya, mereka dapat menghabiskan waktu sendiri, berpergian sendiri dan tidak memiliki tanggung jawab apapun terhadap pasangan.

Wanita jomblo menyadari bahwa cinta terhadap pasangan bukan segalanya. Banyak hal yang harus ia kejar dan capai disamping masalah cinta. Hal ini juga terjadi terhadap seorang wanita yang telah bercerai dari suaminya, dan telah memiliki anak. Hal ini membuat cintanya tersisa hanya untuk anaknya dan tidak ada ruang yang tersisa bagi laki-laki lain.

Kamu juga pasti memiliki teman wanita yang betah menjomblo dalam rentang waktu 1-3 tahun. Penelitian menunjukkan bahwa hal itu merupakan hal yang sering terjadi. 75% wanita yang jomblo tidak pernah terlibat atau bahkan tidak ingin mencari pasangan selama beberapa akhir tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wanita jomblo betah dengan kesendiriannya

Ada beberapa alasan dari para wanita jomblo mengapa mereka tetap betah menjomblo. Salah satunya, mereka sedang mencari cinta sejati. Namun seiring dengan berjalannya waktu, mereka menyadari bahwa walaupun jomblo, mereka dapat melakukan apapun sendiri.

Wanita jomblo juga dapat bahagia meski tidak memiliki pasangan. Jadi tidak ada alasan bagi mereka untuk mencari pasangan. Wanita menunggu untuk perasaan yang benar-benar nyata dan kuat, dan sambil menunggu mereka dapat menghabiskan waktu senggang untuk lebih mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi. Hal ini akan membuat mereka bahagia dan lebih percaya diri.

Mengapa pria justru lebih merasa baik ketika memiliki pasangan? Hal ini berkaitan dengan fakta bahwa wanita lebih memilih untuk memiliki banyak relasi, ketimbang pria yang bergantung hanya kepada pasangannya.

Maka dari itu, terlihat wanita lebih mandiri dan lebih mudah menyelesaikan masalah hanya dengan bertanya kepada teman-teman yang ia punya. Jika wanita sedang dalam masa jomblo, mereka cenderung memiliki banyak teman sedangkan pria malah sebaliknya.

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.