Sukses

Ajarkan Disiplin, Ibu Malah Dipenjara karena Ambil Ponsel Anaknya

Malangnya nasib seorang ibu ini, ingin mengajarkan anaknya untuk disiplin malah berakhir di penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Kasih sayang seorang ibu kepada anaknya memiliki bentuk yang macam-macam. Salah satunya adalah selalu berusaha untuk mengajarkan hal-hal yang baik, terutama kedisiplinan terhadap anaknya.

Namun, nasib malang dialami seorang ibu bernama Jodie May. Wanita asal Michigan, Amerika Serikat itu dituduh atas kasus pencurian ringan karena telah mengambil posel milik putrinya yang berusia 15 tahun. Tuduhan tersebut tampak aneh, tapi tetap dijalankan oleh pengadilan setempat.

Setelah diselediki, Jodie pun ditangkap kepolisian setempat sebulan kemudian dengan tuduhan pencurian ringan di rumahnya.

"Saya hanya ingin meminta jawaban mengapa hal ini dapat terjadi kepada saya. Bagaimana hal ini bisa sampai terjadi, sedangkan saya hanya mengajarkan anak saya untuk disiplin. Malah saya yang diborgol," jelas Jodie kepada WOOD-TV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipenjara selama beberapa jam

Jodie kemudian dibawa ke penjara, dan menghabiskan beberapa jam di sel tahanan sebelum akhirnya membayar kewajiban sebanyak 200 dolar atau setara dengan Rp 2,8 juta.

Setelah keadaan mereda, ternyata mantan suami Jodie lah yang melaporkan kasus pencurian ponsel tersebut. Menurut mantan suaminya, ponsel tersebut seharusnya menjadi hadiah Natal darinya untuk putri mereka. Namun, setelah hal ini diperjelas di pengadilan, jaksa wilayah Ottawa menolak tuduhan terhadap Jodie. 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.